Syahrul Dilantik, Amin Tak Diundang

Kompas.com - 08/04/2008, 06:12 WIB
Editor

Laporan wartawan Tribun Timur: Mansyur AM/Mursalim Djafar

MAKASSAR, SELASA-Wakil Ketua DPRD Sulsel, Surya Darma, dipastikan memimpin Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sulsel dengan agenda tunggal pelantikan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang), di Gubernuran Sulsel hari ini (Selasa, 8/4) tepat pukul 11.00 WITA. "Hasil kesepakatan pimpinan DPRD mengamanahkan saya memimpin sidang," kata Surya.

Pelantikan ini rencananya dihadiri Mendagri Mardiyanto sekaligus melantik pasangan Sayang. DPRD selaku penyelenggara pelantikan dan serahterima jabatan telah menyebar sekitar empat ribu undangan, baik pejabat pusat, pejabat daerah, tokoh nasional maupun tokoh lokal diundang.

Surya adalah politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di partai itu, ia menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat tingkat Sulsel. Sehari-hari, Surya dipercaya menangani kegiatan-kegiatan parlemen yang terkait dengan anggaran.

Sebelum resmi ditunjuk memimpin sidang, Surya harus bersaing dengan wakil ketua lainnya, Ashabul Kahfi (PAN), dan Zaenal Abidin (PDK). Surya memang kerap memimpin rapat jika Ketua DPRD Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, berhalangan hadir. Kini Agus berhalangan lagi memimpin sidang karena dilantik menjadi wakil gubernur.

Sementara itu, mantan Gubernur Sulsel yang juga Ketua DPD Golkar Amin Syam ternyata tidak memperoleh undangan untuk menghadiri pelantikan. Namun, baik Amin, pihak keluarga, dan pos jaga di kompleks kediaman Amin mengaku jika Amin tak diundang.

Pantauan Tribun di kediaman Amin Syam di Perumahan Bukit Villa Mas, Blok B 6 Panakukang, terlihat sepi. Pintu tertutup rapat. Seorang security di pos jaga Bukit Villa Mas, Panakukang kepada Tribun, mengaku Amin sudah sekitar empat hari tidak berada di kompleks itu. Namun, ia kerap menelepon ke pos jaga menanyakan undangannya.

"Dari kemarin beliau menelepon menanyakan undangannya. Tadi barusan (kemarin) beliau menelepon lagi. Saya jawab belum ada Puang," kata security tersebut saat berbincang dengan Tribun Timur.(*) 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X