MA Bacakan Putusan PK Pilkada Sulsel

Kompas.com - 19/03/2008, 07:41 WIB
Editor

JAKARTA, RABU-Mahkamah Agung (MA) hari ini (Rabu, 19/3) menurut rencana memutuskan sengketa Pilkada Gubernur Sulawesi Selatan. MA akan membacakan putusan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan KPUD.

Namun begitu, "bocoran" hasil putusan PK sudah tersiar kepada wartawan sejak kemarin (Selasa, 18/3).  Informasi yang beredar menyebutkan MA telah mengabulkan PK yang diajukan KPUD Sulsel. Informasi yang berkembang di luar perihal putusan MA ini juga cukup menyakinkan dan lengkap dengan nomor putusannya, yakni No:02PK/KPUD/2008, tertanggal 18 Maret 2008.

Bocornya hasil PK ini membuat kubu Syahrul Yasin Limpo mengklaim memenangkan Pilkada Sulsel. "Majelis hakim telah memutuskan kemenangan PK KPU sekaligus memperkuat keputusan KPU tentang kemenangan Sayang di Pilkada Sulsel. Ini menjadi sesuatu yang punya makna dalam bagi masyarakat Sulsel," kata Syahrul saat ditemui di kediamannya di Bumi Permata Hijau (BPH), Makassar.

Sementara itu, seperti diberitakan Tribun Timur, kandidat Gubernur Amin Syam mengaku tidak tahu menahu soal berita putusan MA yang menerima PK KPU dalam kasus sengketa Pilkada Sulsel. Ketua DPD I Golkar Sulsel ini enggan berkomentar. (Tribun Timur/Persda Network/ROY)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.