Gazza Alami Gangguan Kejiwaan

Kompas.com - 21/02/2008, 23:58 WIB
Editor

LONDON, KAMIS - Mantan pemain timnas Inggris, Paul Gascoigne ditahan dengan alasan masalah kejiwaan menyusul insiden di sebuah hotel di Newcastle, Rabu (20/2).

Polisi wilayah Northumbria menyebut mereka telah menahan seorang pria berusia 40 tahun  yang dilaporkan berperilaku buruk,  Rabu pagi. Petugas polisi kemudian datang mengunjungi Gascoigne di Hilton Hotel di Gateshead.

Namun mereka tidak menahan mantan pemain Tottenham Hotspur dan Lazio tersebut dan menyebut Gascoigne kini tengah menjalani perawatan.

Juru bicara kepolisian Northumbria menyebutkan, "Polisi tiba di Hotel Hilton di Gateshead kemarin petang, setelah menerima laporan tentang seorang pria berusia 40 tahun yang menginap di hotel tersebut."

"Pria tersebut kemudian ditahan dengan alasan masalah kejiwaan, namun tidak ada seorang pun yang mengalami cedera karena peristiwa tersebut," demikian laporan petugas kepolisian Northumbria.

Paul Gascoigne atau Gazza merupakan pemain timnas Inggris paling kontroversial pada dekade 1980-1990-an.  Ia pernah memperkuat Inggris dalam 57 pertandingan dan bermain untuk beberapa klub seperti Newcastle United, Tottenham Hotspur, Lazio, Glasgow Rangers dan Middlesbrough.

Kariernya sebagai pemain terhitung pendek karena ia kerap dilanda cedera. Setelah tidak bermain, Gascoigne kerap berurusan dengan polisi menyangkut kebiasaannya mengonsumsi alkohol maupun melakukan tindak kekerasan.

Terakhir kali, Gascoigne sempat menjadi manajer di klub Kettering Town pada 2005. Ia kemudian dipecat setelah bertugas hanya selama 39 hari. (AFP/BBC/Cay)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X