Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Maroko: Garuda Fokus Teknik Dasar, Kurangi Kesalahan Sendiri

KOMPAS.com – Pelatih timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa Garuda akan fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri saat melawan Maroko.

Timnas U17 Indonesia akan melakoni laga kontra Maroko dalam matchday terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia U17 2023.

Laga timnas U17 Indonesia vs Maroko dalam jadwal Piala Dunia U17 2023 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (16/11/2023).

Bima Sakti mengatakan, timnas U17 Indonesia sepenuhnya fokus menatap pertandingan melawan Maroko.

Pelatih berusia 47 tahun itu juga mengatakan, timnas U17 Indonesia akan berupaya untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan dasar ketika menghadapi Maroko.

“Ya, yang pasti kami harus tetap fokus,” kata Bima Sakti kepada awak media termasuk Kompas.com di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu (15/11/2023).

“Semua pemain fokus, fokus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri, fokus ke teknik dasar,” ungkap mantan pemain Pelita Jaya itu.

“Teknik bagaimana passing, bagaimana kontrol, jangan sampai membuat kesalahan-kesalahan sendiri.”

Ia menjelaskan, kondisi fisik para pemain timnas U17 Indonesia akan lebih baik daripada saat melawan Ekuador dalam laga perdana Piala Dunia U17 2023.

Juru racik kelahiran Balikpapan itu mengatakan, stamina mumpuni timnas U17 Indonesia telah teruji saat melawan Panama pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U17 2023.

“Yang pasti kemarin alhamdulillah progress ya mereka, kemarin tidak ada yang keram seperti laga pertama,” ujar dia.

“Pengaruhnya juga mungkin laga pertama tekanannya lebih tinggi dari lawan, kemudian mereka juga beban sebab laga pertama di Piala Dunia U17,” imbuhnya.

“Mereka bisa lebih baik,” kata Bima Sakti menjelaskan.

Mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan itu lalu mengungkapkan bahwa pemulihan timnas U17 Indonesia berjalan baik.

“Kemarin kami sudah recovery juga, setelah laga kami langsung ice bath, kemarin juga pemain langsung ice bath, lalu pijat, saya pikir kondisi mereka lebih baik.”

https://bola.kompas.com/read/2023/11/16/07150028/indonesia-vs-maroko--garuda-fokus-teknik-dasar-kurangi-kesalahan-sendiri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke