Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Chelsea, Ten Hag: Klub Ini Pantas Ada di Liga Champions

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan bahwa timnya layak bertanding di kompetisi Liga Champions. 

Pernyataan itu disampaikan Erik ten Hag seusai Man United mengalahkan Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2022-2023. 

Pertandingan Man United vs Chelsea yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB, berakhir 4-1.

Empat gol kemenangan Man United tercipta berkat Casemiro, Anthony Martial, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford. 

Kemenangan itu mengantarkan Man United ke pentas Liga Champions musim depan. Setan Merah melengkapi daftar empat tim Liga Inggris yang lolos ke kompetisi tersebut. 

Tiga tim lainnya yang lebih dulu memastikan tiket Liga Champions musim 2023-2024 adalah sang juara Manchester City, Arsenal, dan Newcastle United. 

Erik ten Hag senang Man United lolos ke Liga Champions. Menurutnya, tak mudah meraih pencapaian tersebut dengan persaingan ketat di Liga Inggris. 

Pelatih asal Belanda itu juga menilai Man United memang pantas berada di kompetisi antarklub paling akbar di Benua Biru tersebut.

"Klub ini pantas berada di Liga Champions. Tidak mudah di Premier League, banyak yang bersaing untuk hal tersebut," tutur Ten Hag kepada Sky Sports. 

"Sangat luar biasa ketika Anda berhasil meraihnya (lolos ke Liga Champions)," ucap Ten Hag melanjutkan. 

Man United terakhir bermain di Liga Champions musim lalu. Mereka lolos ke fase gugur sebagai juara grup mengungguli Villarreal. 

Akan tetapi, Man United tak bisa berbicara lebih banyak saat itu seusai tersingkir pada babak 16 besar dengan kekalahan agregat 1-2 dari Atletico Madrid. 

Man United lalu gagal lolos ke Liga Champions musim ini dan bermain di Liga Europa hingga perempat final karena kalah dari Sevilla. 

Selanjutnya, Man United akan menjamu Fulham di Stadion Old Trafford pada pekan terakhir Liga Inggris 2022-2023, Minggu (28/5/2023) malam WIB. 

Man United tetap bisa mengakhiri musim di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris apabila mampu mengalahkan Fulham. 

Pasukan Setan Merah saat ini ada di urutan ketiga dengan 72 poin, unggul dua angka atas Newcastle yang menempati peringkat ketiga dengan catatan 70 poin. 

https://bola.kompas.com/read/2023/05/26/07300048/man-united-vs-chelsea-ten-hag--klub-ini-pantas-ada-di-liga-champions-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke