Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Vs Argentina, Jawaban Erick Thohir soal Kans Messi Main di GBK

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara soal potensi Lionel Messi datang ke Indonesia. 

Erick Thohir sudah memastikan bahwa timnas Indonesia akan melawan Argentina pada FIFA Matchday edisi Juni 2023. 

Jadwal timnas Indonesia vs Argentina bakal berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. 

Pertandingan tersebut pertama kali diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Senin (22/5/2023).

AFA melalui media sosial resmi mereka mengunggah jadwal laga Indonesia vs Argentina bersamaan dengan poster yang memuat gambar lima pemain tim Tango, yaitu Lionel Messi, Emiliano Martinez, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Julian Alvarez. 

Hal tersebut memunculkan spekulasi Lionel Messi termasuk dalam rombongan timnas Argentina yang akan melawan Indonesia. 

Menanggapi hal tersebut, Erick Thohir tidak bisa memastikan apakah Lionel Messi akan menjadi salah satu pemain La Albiceleste yang ikut ke Indonesia. 

Namun, ia meyakini bahwa Argentina akan membawa para pemain terbaiknya ke Tanah Air, sebagaimana Indonesia yang juga mempersiapkan tim terbaik untuk FIFA Matchday.

"Tentu kalau bicara bintang-bintang Argentina saya percayakan ke Argentina karena saya yakin mereka datang ke Indonesia dengan membawa tim terbaik," ungkap Erick Thohir kepada media, termasuk Kompas.com, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/5/2023). 

"Sama, kami juga akan mempersiapkan tim terbaik karena melawan Argentina tidak hanya bermain, tetapi juga belajar dan meningkatkan mental," tutur Erick Thohir yang juga menteri BUMN ini. 

Selain itu, Erick Thohir juga mengungkapkan alasan Argentina memilih Indonesia sebagai salah satu lawannya. 

"Kita juara SEA Games. Itu dipandang sama Argentina. Artinya apa? Kita bisa memosisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara untuk saat ini. Enjoy saja dulu," kata Erick Thohir. 

"Ini kesempatan luar biasa. Argentina juga melihat Indonesia yang sepak bolanya nomor satu, di mana 73 persen penduduknya gila bola," ucapnya. 

"Saya yakin banyak pemain Argentina punya banyak followers di Indonesia. Jadi, pemain-pemain top Argentina ingin ke sini menyapa fans di sini, baik sebagai tim maupun individu pemain profesional," ucap Erick Thohir.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/24/15590438/indonesia-vs-argentina-jawaban-erick-thohir-soal-kans-messi-main-di-gbk

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke