Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arsenal Gagal Juara Liga Inggris: Belajar dari Kesalahan, Lupakan Kekecewaan

KOMPAS.com – Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, mengatakan bahwa The Gunners bakal belajar dari kesalahan seusai titel Premier League 2022-2023 direbut Manchester City.

Arsenal sudah dipastikan kalah dari Man City dalam persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Arsenal mengubur mimpi juara Liga Inggris setelah tim berjulukan The Gunners itu menelan kekalahan 0-1 dari Nottingham Forest.

Laga Nottingham vs Arsenal dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023 berlangsung di Stadion City Ground pada Sabtu (20/5/20233).

Kekalahan dari Nottingham Forest membuat Arsenal sudah tak mungkin menyalip perolehan poin yang dimiliki Man City dengan satu laga tersisa.

Man City saat ini menempati peringkat pertama via raihan 85 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Arsenal duduk di posisi kedua lewat torehan 81 angka dari 37 laga.

Kepastian ini membawa catatan pahit bagi Arsenal. Pasalnya, The Gunners menguasai puncak klasemen Liga Inggris selama 248 hari sebelum akhirnya ditikung Man City.

Aaron Ramsdale tak menyangkal bahwa Arsenal sudah melakukan kesalahan sehingga tak berhasil mengangkat trofi juara Liga Inggris.

Walau demikian, Aaron Ramsdale mengatakan bahwa Arsenal tidak akan larut dalam kekecewaan.

Menurut kiper asal Inggris itu, Arsenal akan fokus untuk memperbaiki diri demi meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

“Kami sangat bangga dengan diri kami. Namun, kami harus berkaca dan mengakui kesalahan kami,” tutur Ramsdale dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Pasalnya, mengakui kesalahan menjadi cara kami untuk belajar dan menjadi lebih baik,” kata dia.

Lebih lanjut, Ramsdale mengakui bahwa para suporter Arsenal tengah mengalami kekecewaan besar.

Penjaga gawang berumur 25 tahun itu pun berniat untuk memberikan kebahagiaan kepada para fan di sisa musim 2022-2023.

“Sulit bagi suporter (menerima) setelah apa yang terjadi hari ini. Namun, kami tahu, kami mendapatkan dukungan dari seluruh stadion,” katanya menjelaskan.

“Kami ingin memberikan mereka (penggemar) kebahagiaan selama sisa musim panas, dan meninggalkan catatan positif,” tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/21/18400028/arsenal-gagal-juara-liga-inggris--belajar-dari-kesalahan-lupakan-kekecewaan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke