Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Final Copa del Rey: Janji Rodrygo Bawa Real Madrid Juara

Dalam pertandingan lanjutan LaLiga Spanyol 2022-23 di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4/2023), Rodrygo memberikan umpan manis kepada Karim Benzema untuk membawa El Real unggul 2-0.

Kemudian pada menit ke-47, pemain asal Brasil ini mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Los Blancos memimpin 4-1.

Laga itu diwarnai hat-trick Benzema yang membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-5 kemudian melengkapinya dengan gol ketiga melalui eksekusi penalti pada menit ke-42.

Tim tamu membalas dua gol melalui Lazaro Vinicius Marques (45') dan Lucas Robertone (61').

Terlepas dari trigol Benzema, aksi Rodrygo layak menjadi perhatian.

Dia menari di kotak penalti lawan untuk memporakporandakan pertahanan Almeria sehingga memberikan celah bagi Benzema, lalu menjebol gawang lawan dengan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.

"Saya tak tahu apa yang terjadi di kepalaku. Gerakan ini sangat cepat, otomatis. Saya tidak mempunyai banyak pilihan, hanya itu jalan keluarku. Itu passing yang bagus. Mari kita lihat apakah saya bisa melakukannya lebih sering," ujar Rodrygo soal aksinya memberikan assist kepada Benzema.

Kemudian, mantan pemain Santos ini pun berbicara soal golnya ke gawang Almeria. Dia hanya melakukan apa yang selalu dikerjakan selama latihan.

"Itu tembakan yang saya selalu latih. Setelah latihan, kami bertahan sesaat untuk mencobanya dan hari ini (lawan Almeria) sangat bagus. Saya selalu berusaha memperbaiki dan menembak lebih banyak dalam pertandingan untuk mencetak gol," ujarnya dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Saya mencetak gol indah dan saya ingin melakukannya lebih banyak lagi. Ini gol hebat dan saya sangat bahagia. Saya senang bisa membuat assist, mencetak gol dan yang terpenting kami menang." 

Hasil positif melawan Almeria ini menjadi modal Real Madrid menghadapi final Copa del Rey 2022-23 pada Sabtu (6/5) atau Minggu dini hari WIB.

Rodrygo ingin memberikan kontribusi maksimal sehingga bisa memastikan satu dari tiga gelar yang bisa diraih Los Blancos pada musim ini.

Ya, Real Madrid masih di jalur yang benar untuk meraih treble winner alias tiga gelar dalam satu musim karena sedang bersaing di ajang LaLiga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions.

Peluang Real Madrid mempertahankan gelar LaLiga memang semakin tipis tapi masih layak dikejar. Saat ini mereka ada di peringkat kedua, terpaut 11 poin dari Barcelona di puncak.

Di ajang Copa del Rey, Real Madrid sudah menjejakkan kaki di final setelah menyingkirkan Barcelona dalam partai semifinal nan seru dan menegangkan.

Real Madrid akan bertemu Osasuna dalam partai perebutan trofi tersebut.

Beralih ke kompetisi Eropa, Real Madrid sudah mencapai semifinal Liga Champions 2022-23. Sang juara bertahan akan menghadapi lawan berat untuk memperebutkn tiket final karena bertemu raksasa Liga Inggris, Manchester City.

Nah, target terdekat tentu saja merengkuh trofi Copa del Rey. Rodrygo antusias menyambutnya dan dia berharap tetap on-fire untuk memastikan satu gelar di tangan.

"Saya dalam kondisi sangat bagus secara mental dan fisi. Saya pikir semua ini hasil kerja kerasku. Saya selalu bekerja agar menjadi starter dan terus bermain," ujarnya.

"Sekarang waktuku telah tiba. Ada hal-hal besar di depan: final Piala (Copa del Rey) dan kemudian City. Kami sangat fokus pada hal itu dan saya tak sabar membantu tim." 

Namun sebelum menatap laga melawan Osasuna, Real Madrid harus mempersiapkan diri tandang ke markas Real Sociedad untuk melakoni pekan ke-33 LaLiga Spanyol. Duel akan berlangsung pada Selasa (2/5) atau Rabu dini hari WIB.

Real Madrid wajib menang demi menjaga asa mempertahankan gelar LaLiga sekaligus tetap di jalur treble winner. Jika gagal, Rodrygo dkk harus melupakan impian tiga gelar musim ini.

https://bola.kompas.com/read/2023/05/01/12000018/final-copa-del-rey--janji-rodrygo-bawa-real-madrid-juara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke