Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Milan ke Semifinal Liga Champions, Rafael Leao Ingin Lanjutkan Karier bersama Rossoneri

Pernyataan Rafael Leao ini menjadi sinyal positif bagi AC Milan. Pasalnya, klub elite Serie A Italia tersebut sedang membicarakan perpanjangan kontrak sang pemain.

"Saya ingin bertahan di Milan tetapi ada beberapa hal yang harus diselesaikan," ujar Leao kepada Sky Sport Italia, Rabu (19/4/2023).

"Saya masih memiliki kontrak selama satu tahu. Kami sedang dalam proses pembicaraan."

"Saya sudah merasa seperti di rumah sendiri di Milan. Saya sangat bahagia berada di sini."

AC Milan memboyong Leao dari klub Ligue 1, Lille, pada Agustus 2019. Winger timnas Portugal ini terikat kontrak hingga Juni 2024 yang berarti tersisa satu tahun lagi.

Manajemen AC Milan harus bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan pemain jebolan akademi Sporting tersebut.

Jika tidak, mereka bakal kehilangan pemain bertalenta yang menjadi incaran sejumlah klub elite Eropa.

Ya, performa Leao sepanjang musim 2022-23 ini menyita perhatian. Tak heran jika Chelsea dan Real Madrid tertarik menggaetnya, di samping beberapa klub besar lainnya.

Paris Saint-Germain pun memasang radar untuk mendapatkannya. Leao ditengarai bakal menggantikan posisi Lionel Messi, yang kontraknya habis pada Juni 2023 ini.

Selama berkostum Milan, Leao sudah terlibat dalam 155 laga kompetitif. Dia memberikan kontribusi 38 gol dan 33 assist.

Musim lalu, saat Milan meraih scudetto alias gelar juara Serie A, Leao menyumbang 11 gol dan 10 assist. Musim ini, dia membukukan jumlah gol serupa dan sudah membuat 12 assist.

Assist terakhir dibikin saat AC Milan bermain imbang 1-1 versus Napoli dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2022-23 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Rabu (19/4) dini hari WIB.

Leao melakukan solo run menembus kotak penalti Napoli. Kemudian, dia memberikan umpan tarik kepada Olivier Giroud yang berhasil menjebol gawang tuan rumah untuk membuat Milan unggul 1-0 pada menit ke-43, sebelum Victor Osimhen mencetak gol penyama pada injury time.

Skor imbang tersebut sudah cukup bagi Milan meraih tiket semifinal Liga Champions 2022-23. Pasalnya, Rossoneri unggul 2-1 secara agregat setelah menang 1-0 pada leg pertama di San Siro pada tengah pekan lalu.

Keberhasilan menembus semifinal membuat Leao bahagia. Dia menilai ini menjadi momen Milan melangkah lebih jauh untuk kembali mengangkat trofi Liga Champions yang terakhir kali diraih pada musim 2006-07.

https://bola.kompas.com/read/2023/04/19/23394928/milan-ke-semifinal-liga-champions-rafael-leao-ingin-lanjutkan-karier-bersama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke