Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kualifikasi Euro 2024: Ibrahimovic Sebut Laga Melawan Lukaku Tak Spesial

Ada yang menarik dari pertemuan dua negara tersebut. Sebab, laga nanti mempertemukan Zlatan Ibrahimovic di pihak Swedia versus striker Belgia, Romelu Lukaku.

Dua sosok ini pernah berseteru ketika terjadi Derby della Madonnina pada perempat final Coppa Italia, Januari 2021. Kenangan ini dibangkitkan lagi jelang Swedia vs Belgia.

Ibrahimovic meresponsnya dengan santai. Dilansir Calciomercato, striker AC Milan tersebut mengaku pertemuan dengan Lukaku bukan hal yang spesial.

"Kami tim bagus di grup yang sulit," ujar pemain 41 tahun ini mengenai grup yang dihuni Swedia, dikutip dari Football Italia.

"Pertandingan melawan Belgia yang diperkuat Lukaku akan menjadi laga biasa saja."

Kisah perseteruan Ibrahimovic dengan Lukaku ini diawali adu argumen di antara keduanya pada pengujung babak pertama laga perempat final Coppa Italia 2020-21.

Tuttosport melaporkan, insiden itu berawal dari umpatan Ibrahimovic yang diduga mengucapkan kalimat bernada rasial kepada Lukaku.

"Lakukan voodoo payahmu, dasar keledai kecil," seru Ibrahimovic kepada Lukaku.

Mengutip BBC Indonesia, Voodoo merupakan kepercayaan atau agama yang disepakati dan berakar di Afrika Barat. Kebetulan, Lukaku merupakan pemain Belgia keturunan Afrika karena ayahnya berasal dari Kongo.

Kata-kata Ibrahimovic membuat Lukaku kesal karena disinggung soal latar belakang keluarganya. Setelah itu, dua pemain tersebut saling menanduk sehingga mereka diganjar kartu kuning oleh wasit Paolo Valeri.

Ibrahimovic akhirnya mendapat kartu merah (setelah diberikan kartu kuning kedua) pada menit ke-58 akibat melanggar Aleksandar Kolarov yang sedang membangun serangan balik untuk Inter Milan.

Laga di Stadion Giuseppe Meazza pada Selasa (26/1/2021) tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Inter yang berhak lolos ke semifinal. 

Milan membuka keunggulan lewat gol Ibrahimovic pada menit ke-31, kemudian gol Lukaku menyamakannya melalui eksekusi penalti pada menit ke-71, sebelum Christian Eriksen mencetak gol kemenangan saat injury time (90+7').

Peluang bermain pada putaran final Euro 2024

Dalam momen yang sama, Ibrahimovic pun mendapat pertanyaan soal masa depannya bersama timnas Swedia. Apakah dirinya masih bisa bermain jika Swedia lolos ke putaran final Euro 2024?

"Terlalu dini mengatakannya. Saya berusaha hidup dari hari ke hari, hidup untuk saat ini, bahkan jika saya merupakan segalanya. Sekarang, masa lalu dan masa depan," ujar Ibrahimovic.

"Saya mendapat banyak tawaran tetapi saya tidak ingin memikirkannya. Saya melihat diriku sebagai pesepak bola. Semua orang bertanya kepadaku bagaimana perasaanku, tetapi anda harus bertanya kepada beberapa pemain 20 tahun, apa yang mereka pikirkan karena saya masih bermain bersama mereka."

Ibrahimovic kembali ke skuad Swedia karena dipanggil pelatih Janne Andersson. Peraih 121 caps dan top skor sepanjang masa Swedia (62 gol) tersebut dinilai bisa memberikan dampak bagi tim.

"Kami terus berkomunikasi dengan dia selama dirinya menepi karena cedera," ujar Andersson dikutip dari Calciomercato.

"Pemikiran kami adalah untuk memberinya waktu bermain, jika tidak saya tak akan memanggilnya."

"Kepribadian dan pengalamannya akan memberikan banyak hal untuk tim kami."

Swedia dan Belgia menjadi tim favorit di Grup F. Dua negara ini berpotensi lolos ke putaran final dibandingkan tiga pesaing lainnya, Austria, Azerbaijan dan Estonia.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/22/11000068/kualifikasi-euro-2024--ibrahimovic-sebut-laga-melawan-lukaku-tak-spesial

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke