Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Liga Inggris: Roy Hodgson Pelatih Tertua, Masa Depan Conte Tanda Tanya

KOMPAS.com - Klub Premier League alias kasta tertinggi Liga Inggris, Crytstal Palace, resmi menunjuk Roy Hogdson sebagai pelatih pada Selasa (21/3/2023). 

Roy Hogdson ditunjuk sebagai pelatih Crystal Palace hingga akhir musim menggantikan Patrick Vieira yang dipecat pada Jumat minggu lalu. 

Crystal Palace menyudahi kerja sama dengan Patrick Vieira menyusul rentetan hasil negatif yang diraih skuad The Eagles. 

Di bawah kepelatihan Patrick Vieira, Crystal Palace menderita 12 kekalahan dari 27 pertandingan di Premier League. 

Serangkaian hasil negatif itu membuat Crystal Palace menempati peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 27 poin dari 28 laga. 

Crystal Palace hanya unggul tiga angka atas West Ham yang berada di posisi ke-18 atau batas zona degradasi. 

Adapun ini merupakan periode kedua Roy Hogdson menangani Crystal Palace.

Pelatih berusia 75 tahun tersebut sebelumnya pernah menjadi juru taktik The Eagles pada September 2017 hingga Juni 2021. 

Kembalinya Roy Hodgson ke Crystal Palace membuat ia memecahkan rekornya sendiri sebagai pelatih tertua di Premier League. 

Roy Hogdson pernah memegang rekor sebagai manajer tertua di Premier League saat menjadi pelatih Watford dalam usia 74 tahun 286 hari. 

Nasib Conte di ujung tanduk akibat serangan verbal kepada Tottenham Hotspur usai Harry Kane dkk ditahan imbang Southampton pada pekan ke-28 Liga Inggris 2022-2023. 

Duel Southampton vs Tottenham di Stadion St. Mary, Sabtu (18/3/2023) malam WIB, berakhir sama kuat 3-3. 

Hasil itu tak dapat diterima Conte sebab Tottenham sejatinya unggul 3-1 terlebih dahulu. Pelatih asal Italia itu pun menumpahkan keresahannya dalam konferensi pers usai laga. 

“Saya tak biasa melihat situasi semacam ini. Saya melihat banyak pemain egois dan saya tak melihat sebuah tim," kata Conte.

"Kami adalah 11 pemain yang melangkah menuju lapangan. Saya melihat pemain egois, saya melihat pemain yang tidak mau saling membantu dan memberikan hatinya," tuturnya. 

Adapun kontrak Conte di Tottenham akan habis pada Juni 2023. Namun, kerja sama kedua pihak tampaknya akan berakhir lebih cepat. 

Laporan The Telegraph mengatakan, Tottenham siap berpisah dengan Conte. Ada kemungkinan Tottenham memecat Conte pada pekan ini. 

The Telegraph juga menyebutkan bahwa jika kepergian Conte benar terjadi dalam waktu dekat, Tottenham akan menugaskan Ryan Mason sebagai pelatih interim. 

Ryan Mason bisa memulai pekerjaannya pada laga Tottenham melawan Everton, 3 April mendatang.

Tottenham juga disebutkan bakal memanfaatkan jeda internasional untuk segera merekrut pelatih. 

Tiga nama yang mencuat adalah Luis Enrique (eks pelatih Barcelona dan timnas Spanyol), Thomas Tuchel (mantan pelatih Borussia Dortmund, PSG, dan Chelsea), dan membuka peluang kembali merekrut Mauricio Pochettino.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/22/08200098/kabar-liga-inggris--roy-hodgson-pelatih-tertua-masa-depan-conte-tanda-tanya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke