Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

FIFA Matchday: STY Buta Kekuatan Burundi, Indonesia Vs Argentina Masuk Rencana

KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengatur rencana terkait lawan timnas Indonesia pada beberapa FIFA Matchday mendatang, salah satunya melawan Argentina.

Sejauh ini, PSSI telah memastikan bahwa timnas Indonesia akan melawan negara asal Benua Afrika, Burundi, pada FIFA Matchday Maret 2023.

Laga FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan Burundi dijadwalkan berlangsung dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 25 dan 28 Maret.

Menjelang laga pertama, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui kekuatan Burundi.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Burundi tidak masuk dalam kriteria negara yang ia sarankan untuk menjadi lawan timnas Indonesia.

Saat ini, timnas Burundi menempati peringkat ke-141 dunia.

Adapun Shin Tae-yong sejatinya menyarankan agar timnas Indonesia melawan negara yang menempati peringkat 80-100 besar ranking FIFA.

"Untuk Burundi, jujur saya belum tahu timnya seperti apa, memang saya minta peringkat 80-100 FIFA," kata Shin Tae-yong, dikutip dari BolaSport.com.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap menerima Burundi sebagai lawan Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan mulai menganalisis kekuatan Burundi setelah memimpin sesi latihan timnas Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3/2023).

"Memang situasi saat ini tidak mendukung, jadi akhirnya Burundi yang diundang," ujar Shin Tae-yong.

"Jujur sampai sekarang tidak tahu Burundi seperti apa, mulai hari ini akan analisa," tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Argentina Masuk Rencana

Selain melawan Burundi, PSSI telah menyiapkan lawan untuk jadwal FIFA Matchday selanjutnya.

PSSI memastikan bahwa timnas Indonesia akan melawan Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Setelah itu, PSSI disebut tengah mengupayakan agar timnas Indonesia bisa melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Rencana tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, pada Jumat (17/3/2023).

"Mungkin di FIFA Matchday bulan Juni itu ada tim Palestina akan main di kita, dan yang sedang diusahakan adalah Argentina. Itu mudah-mudahan," kata Zainudin Amali.

"Tidak tahu, belum tahu, kan ini bisa saja yang tim U23 atau tim berapa kan kita belum tahu," imbuhnya.

"Tapi kan komitmen Pak Erick Thohir (Ketum PSSI) akan membawa tim-tim terbaik ke sini, tergantung kesiapan kita," ucap Zainudin Amali.

Shin Tae-yong selaku pelatih meminta agar PSSI benar-benar bisa mewujudkan pertandingan melawan Argentina.

Dia tak ingin laga melawan Argentina hanya menjadi wacana.

"Saya minta tolong, semoga bisa diundang (Argentina). Jangan bicara saja," kata Shin Tae-yong kepada awak media, (Bagas Reza Murti)

https://bola.kompas.com/read/2023/03/21/10000068/fifa-matchday--sty-buta-kekuatan-burundi-indonesia-vs-argentina-masuk-rencana

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke