Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi, Presiden Berhentikan Zainudin Amali dan Tunjuk Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora

Muhadjir Effendy untuk sementara menggantikan posisi Zainudin Amali yang mengajukan pengunduran diri karena ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Sesmenpora Gunawan Suswantoro mengatakan, penunjukan Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai Plt Menpora tertuang dalam salinan Keputusan Presiden Nomor 18/P Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023. 

Muhadjir akan menjabat sebagai pelaksana tugas Menpora sampai dengan diangkatnya Menpora definitif. 

"Memberhentikan dengan hormat Sdr. Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut," demikian bunyi surat Keputusan Presiden tersebut. 

"Menunjuk Sdr. Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 sampai dengan diangkatnya Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang definitif," ujar Sesmenpora sesuai isi surat Keputusan Presiden. 

Sesmenpora juga menyampaikan bahwa rencana acara serah terima jabatan akan dilaksanakan pada Kamis (16/3/2013) pagi di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta.     

Zainudin Amali resmi mundur sebagai Menpora usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Zainudin Amali membeberkan alasannya mundur dari posisi Menpora karena ingin fokus mengurus sepak bola Indonesia.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/15/16111778/resmi-presiden-berhentikan-zainudin-amali-dan-tunjuk-muhadjir-effendy-sebagai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke