Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung Ditunda

KOMPAS.com - Pertandingan yang mempertemukan Persija Jakarta vs Persib Bandung resmi ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Manajemen Persija Jakarta mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada PT LIB sehingga laga ini tidak dapat dijalankan pada pekan ke-28 Liga 1 2022-2023.

Penjadwalan ulang diajukan pihak Macan Kemayoran, julukan Persija, lantaran mereka tidak dapat menggunakan dua stadion kandang yang jadi opsi untuk menggelar laga melawan Persib.

Dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Persija tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar laga kontra Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Masih dari sumber yang sama, Persija juga tidak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menjamu Maung Bandung, julukan Persib.

Laga bertajuk El Clasico Indonesia tersebut ditunda setelah operator liga mengeluarkan surat yang ditandatangani oleh Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat dari LIB.

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” begitu lanjutan keterangan LIB dalam surat tersebut.

Saat ini, Persija dan Persib sedang bersaing ketat di tabel klasemen Liga 1 2022-2023. Macan Kemayoran maupun Maung Bandung sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara liga musim ini.

Persib Bandung berada di posisi kedua dengan perolehan 52 poin dari 26 kali bermain. Sementara itu, Persija Jakarta berada di posisi ketiga dengan beda 1 poin dari Persib.

Posisi pertama klasemen masih diduduki oleh PSM Makassar dengan mengumpulkan 57 poin dari 27 pertandingan.

Adapun pertemuan pertama Persib dan Persija musim ini berujung dengan skor 1-0. Persib menang melalui gol dari Ciro Alves di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

https://bola.kompas.com/read/2023/03/02/11000028/alasan-laga-persija-jakarta-vs-persib-bandung-ditunda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke