Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Top Skor Liga Inggris: Harry Kane Jauhi Rashford, Ikuti Jejak Lewandowski

KOMPAS.com - Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane menjauh dari kejaran penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dalam persaingan di papan atas daftar top skor Liga Inggris 2022-2023.

Selain itu, Harry Kane juga mengikuti jejak penyerang asal Polandia Robert Lewandowski yang mampu mengukir catatan langka di kompetisi Eropa.

Harry Kane melakukan kedua hal tersebut setelah menambah pundi-pundi gol dalam laga lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2022-2023.

Terkini, Harry Kane mampu menambah pundi-pundi saat tampil melawan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, pada Minggu (26/2/2023) malam WIB.

Harry Kane berhasil mencetak satu gol dan membantu Tottenham Hotspur menang 2-0 dalam laga bertajuk derbi London tersebut.

Sebelum Harry Kane mencetak gol, Tottenham lebih dulu membuka keunggulan melalui sepakan keras Oliver Skipp pada menit ke-46.

Berkat torehan satu gol ke gawang Chelsea, Harry Kane menjauh dari kejaran Marcus Rashford di daftar top skor Liga Inggris 2022-2023.

Saat ini, Harry Kane menempati peringkat kedua daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 18 gol dari 25 penampilan.

Dia unggul empat gol atas Marcus Rashford yang membayangi di peringkat ketiga bersama penyerang Brentford, Ivan Toney.

Adapun puncak daftar top skor Liga Inggris 2022-2023 masih ditempati oleh penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan koleksi 27 gol dari 24 penampilan.

Selain menjauh dari kejaran Rashford, Harry Kane juga mengikuti jejak penyerang kenamaan asal Polandia Robert Lewandowski.

Berdasarkan data Opta, Harry Kane selalu mencetak lebih dari 20 gol dalam sembilan musim terakhir di semua kompetisi antarklub.

Sebelumnya, Robert Lewandowski juga telah memastikan torehan tersebut. 

Hanya Harry Kane dan Robert Lewandowski yang telah mengukir torehan tersebut di antara semua pemain yang berkarier di lima liga top Eropa.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/27/06214968/top-skor-liga-inggris-harry-kane-jauhi-rashford-ikuti-jejak-lewandowski

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke