Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Vs Arema FC: Singo Edan Ingin Lebih Kuat Lagi untuk Menyulitkan Maung Bandung

Duel bertajuk bigmatch ini akan tersaji pada Kamis (23/2/2023) di mana Persib bertindak sebagai tuan rumah.

Arema FC berambisi menjadi lebih baik dan lebih kuat lagi menjelang laga bergengsi tersebut.

Singo Edan, julukan Arema FC, mempunyai modal bagus. Mereka baru saja menang tipis 1-0 atas Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (18/2/2023).

Namun Arema FC harus mawas diri. Kepercayaan diri saja tidak cukup untuk mengalahkan Persib yang sedang bersaing di papan atas.

“Kami sudah belajar dari kesalahan lawan Persija, karena juga masih terbawa start awal pertandingan masih begitu berat bagi para pemain,“ ujar pelatih Arema FC, I Putu Gede.

“Ini evaluasi ke depan ada sedikit perubahan untuk menghadapi Persib,” tambahnya.

Seluruh anggota tim melakukan persiapan yang lebih matang lagi. Pemain melahap semua program latihan guna menyiapkan mental dan fisik untuk pertarungan sengit.

Tim pelatih pun mengerahkan ilmu yang mereka miliki untuk membuat taktik yang bisa memperbesar peluang memenangkan pertandingan.

“Saya juga belajar melihat ketika PSM mengalahkan Persib,” ungkapnya.

Memang, PSM Makassar menjadi tim yang menghentikan tren apik Persib. Dalam pertemuan pada 14 Februari, PSM menang 2-1 yang membuat rekor tak terkalahkan Persib terhenti di angka 15.

Kondisi mental para pemain Arema FC pun semakin bagus. Dedik Setiawan dkk sudah kembali percaya diri dan merangkak menuju peak performance.

“Yang saya senang dari pemain, mereka mulai menikmati atmosfernya. Ini bagus untuk menghadapi suatu pertandingan. Ini menjadi satu poin ke depan untuk menghadapi Persib,” ujar mantan pelatih PSMS Medan.

“Apalagi dengan 3 poin dari Barito Putera menguatkan tim, insya Allah lawan Persib kami bisa menyulitkan dan bisa lebih baik dari hari ini,” pungkasnya.

Di sisi lain, Persib Bandung pun sedang di atas angin. Di bawah asuhan Luis Milla, David da Silva dkk tampil sangat impresif sehingga bersaing memperebutkan gelar juara.

Saat ini tim berjulukan Maung Bandung itu menempati peringkat kedua klasemen dengan raihan 49 poin.

Mereka terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023, PSM Makassar.

Persib juga menyandang rekor unbeaten terpanjang di Liga 1 2022-2023. Mereka membukukan 15 laga beruntun tanpa kekalahan.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/20/13000058/persib-vs-arema-fc--singo-edan-ingin-lebih-kuat-lagi-untuk-menyulitkan-maung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke