Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Real Madrid Vs Al Hilal, Gol Valverde Cegah Ancelotti Pensiun

KOMPAS.com - Pemain Real Madrid, Federico Valverde, memastikan Carlo Ancelotti tidak akan pensiun pada akhir musim setelah mencetak dua gol di final Piala Dunia Antarklub 2022. 

Federico Valverde mencetak dua gol dalam kemenangan 5-3 Real Madrid atas Al Hilal di final Piala Dunia Antarklub 2022.

Duel Real Madrid vs Al Hilal tersebut berlangsung di Stadion Prince Moulay Abdellah, Rabat, Maroko, Minggu (12/2/2023) dini hari WIB. 

Dua gol ke gawang Al Hilal merupakan gol ke-10 dan ke-11 Federico Valverde musim ini. Hal tersebut sekaligus menggagalkan rencana Carlo Ancelotti pensiun pada akhir musim. 

Carlo Ancelotti sempat menantang Federico Valverde pada awal musim 2022-2023. Ancelotti mengatakan, ia bakal berhenti melatih jika Valverde tidak mencetak 10 gol dalam semusim.

"Jika Anda tidak mencetak 10 gol, saya akan berhenti melatih di akhir musim ini," kata Carlo Ancleotti, dilansir dari Marca. 

Tantangan Ancelotti itu menjadi pemantik semangat Valverde. Ia berkelakar tak ingin jadi pihak yang disalahkan jika sang pelatih pensiun. 

"Pelatih sudah bilang saya harus mencapai sepulih gol musim ini. Saya fokus melakukan itu," kata Valverde, dilansir dari Football Espana. 

"Ini tekanan yang bagus. Saya tidak ingin disalahkan jika pelatih pensiun," ujarnya sambil tertawa. 

Valverde pun menjawab tantangan Ancelotti. Ia sudah mencetak 11 gol dan memastikan sang pelatih tak jadi pensiun pada akhir musim ini. 

Momen indah pun tercipta setelah Valverde mencetak golnya yang ke-10 musim ini yang juga membawa Real Madrid unggul 2-0 atas Al Hilal. 

Ia lantas berlari ke arah bench Real Madrid dan memeluk Carlo Ancelotti. Adapun kemenangan atas Al Hilal membuat Real Madrid menegaskan dominasi di Piala Dunia Antarklub. 

Real Madrid merajai Piala Dunia Antarklub dengan lima trofi yang diraih pada 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2022. 

https://bola.kompas.com/read/2023/02/12/11235738/real-madrid-vs-al-hilal-gol-valverde-cegah-ancelotti-pensiun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke