Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Milan Vs Torino: Ibrahimovic Kembali, Beri Instruksi, Tripoin Rossoneri

Laga pekan ke-22 Liga Italia 2022-2023 antara Milan vs Torino di Stadion San Siro, Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor tipis 1-0 buat kemenangan tim tuan rumah.

Gol semata wayang kemenangan AC Milan diciptakan oleh Olivier Giroud yang sukses menanduk masuk operan silang sang kompatriot asal Perancis, Theo Hernandez, pada menit ke-62.

Partai melawan Torino pun jadi terasa sempurna bagi skuad beralias Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) yang mencatat laga ke-3.000 mereka di Serie A Liga Italia.

Selain itu, momen kembali Zlatan Ibrahimovic ke dalam skuad juga berujung dengan poin penuh.

Ibrahimovic untuk kali pertama musim ini mengisi daftar tim AC Milan pada hari pertandingan. Ia sempat lama menepi, persisnya selama delapan bulan, usai melakoni operasi lutut.

Kehadiran kembali Zlatan disambut meriah oleh publik San Siro. Sebelum pertandingan Milan vs Torino dimulai, suporter tuan rumah kompak meneriakkan nama Ibrahimovic begitu nomor punggung 11 disebut dalam pembacaan daftar tim.

Pada akhirnya, Ibrahimovic tak diberikan menit tampil oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Dalam laga kontra Torino, Pioli lebih memilih memasukkan Matteo, Gabbia, Charles De Ketelaere, Divock Origi, Davide Calabria, dan Tommaso Pobega pada babak kedua.

Kendati demikian, Ibrahimovic berkontribusi dengan caranya sendiri. Sorot kamera beberapa kali mengarah kepada Ibrahimovic selama partai Milan vs Torino berlangsung.

Pada babak pertama, ada sebuah momen di mana Ibrahimovic tampak kecewa dengan Milan yang kehilangan bola.

Kala itu, Pierre Kalulu yang bermaksud mengirim bola ke arah Brahim Diaz, melihat operannya diserobot oleh pemain Torino.

Ibrahimovic segera menunjukkan gestur tidak senang melihat kejadian itu. Ia lantas terlihat menguncupkan jari-jari pada kedua tangan dan menggerakannya ke arah bibir.

Gestur khas orang Italia itu diartikan komentator pertandingan yang memandu laga sebagai instruksi Ibrahimovic kepada juniornya di Milan agar tak lupa bicara atau berkomunikasi saat ada di lapangan.

Ekspresi simpel Ibrahimovic itu menunjukkan bahwa sang penyerang asal Swedia benar-benar menaruh perhatian besarn kepada Milan.

“Perannya adalah sebagai motivator hebat dan pemain luar biasa. Besok dia akan bersama kami, sebab dia ingin bersama kami,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli soal Ibrahimovic, dalam sesi konferensi pers, jelang duel melawan Torino, Kamis (9/2/2023) silam.

Efek kehadiran Ibrahimovic di bangku cadangan dirasakan betul oleh Theo Hernandez.

"Benar bahwa Ibra selalu menuntut lebih dan dia seperti pemain merangkap pelatih bagi kami. Jadi, kemenangan ini juga berkat dirinya," tutur Theo Hernandez usai laga Milan vs Torino.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/11/05214148/milan-vs-torino-ibrahimovic-kembali-beri-instruksi-tripoin-rossoneri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke