Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HT Wolves Vs Liverpool 2-0, The Reds Lewati Jumlah Kebobolan Musim Lalu

KOMPAS.com - Liverpool terhentak oleh dua gol cepat Wolverhampton Wanderers pada babak pertama laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Wolverhampton mencetak dua gol cepat dalam 12 menit pertama pertandingan di Stadion Molineux, markas Wolves, lewat gol bunuh diri Joel Matip (6') dan gol pemain debutan Craig Dawson (12').

Gol pertama bagi tuan rumah sudah datang pada menit ke-6. 

Proses gol tercipta dari sisi kanan. Pablo Sarabia memberikan bola terobosan lambung akurat ke Hwang Hee-chan ke belakang pertahanan Liverpool.

Joel Matip tampak ragu menghalau bola tersebut dan Hwang lalu meneruskan si kulit bundar ke tengah.

Namun, bola menabrak kaki Joel Matip dan melewati kiper Alisson setelah melintasi garis gawang di tiang jauh. Usaha Alisson untuk menghalau bola tak berhasil.

Hasil ini mengejutkan Liverpool yang memenangi ke-11 laga Premier League terakhir melawan Wolves, dengan hanya kebobolan tiga gol.

Wolves menunjukkan semangat tim yang mengakhiri rentetan empat kekalahan di kandang sendiri dengan kemenangan atas West Ham pekan lalu.

Tak sampai lima menit kemudian, Craig Dawson menambah keunggulan bagi tim tuan rumah pada laga debutnya.

Bek yang baru didatangkan dari West Ham tersebut memanfaatkan bola muntah setelah Alisson dan Joe Gomes mengejar bola silang lambung sama dari sisi kanan.

Kepala Gomez sampai ke bola lebih dulu tetapi sundulannya lemah, jatuh di dekat titik penalti, dengan kiper Alisson keluar dari posisi.

Bek Wolves Max Kilman lalu berupaya menyundul si kulit bundar, tapi sundulannya memantul dari pemain bertahan Liverpool sebelum bola disambar Dawson ke belakang gawang The Reds.

Alhasil, Liverpool telah kebobolan 27 gol dari 20 laga Premier League musim ini, jumlah lebih ketimbang keseluruhan musim lalu (26 dari 38).

Liverpool hampir kebobolan lagi pada menit ke-26 setelah Matheus Nunes memanfaatkan keraguan Matip mengatasi bola terobosan lambung.

Nunes dengan cepat mencuri bola dan melepas tembakan. Namun, kiper Alisson menyelamatkan The Reds.

Tuan rumah menderita kemunduran pertama pada laga ini setelah Hwang cedera otot saat tengah mengejar bola terobosan ke belakang pertahanan Liverpool.

Ia terbaring di rumput dan memukul rumput saking kecewanya. Tempatnya pun digantikan oleh Adama Traore.

Pertandingan babak pertama pun berakhir 2-0 bagi keunggulan tuan rumah.

HT WOLVES vs LIVERPOOL 2-0 (Matip 6', Dawson 12')

WOLVES (4-3-3): 1-Jose Sa, 22-Semedo, 15-Dawson, 23-Kilman, 3-Ait Nouri, 5-Lemina, 8-Neves, 27-Matheus Nunes, 21-Sarabia, 12-Matheus Cunha, 11-Hwang (37-Traore).

CADANGAN: Collins, Jimenez, Daniel Podence, Jonny, Bentley, Joao Moutinho,Hodge, Bueno.

LIVERPOOL (4-3-3): 1-Alisson, 66-Alexander-Arnold, 32-Matip, 2-Gomez, 26-Robertson, 8-Keita, 43-Bajcetic, 6-Thiago, 11-Salah, 18-Gakpo, 27-Nunez.

CADANGAN: Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Jones, Elliott, Tsimikas, Carvalho, Phillips, Kelleher.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/04/22504838/ht-wolves-vs-liverpool-2-0-the-reds-lewati-jumlah-kebobolan-musim-lalu

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke