Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Nama Potensial Mundur dari Bursa Calon Exco PSSI

KOMPAS.com - Daftar calon anggota Exco (Komite Eksekutif) PSSI sudah melewati proses penyaringan yang dilakukan oleh Komite Pemilihan. Ada beberapa calon yang dinyatakan tidak lolos kualifikasi, sebagian lain memutuskan mundur karena alasan pribadi.

Terbaru, mantan manajer Timnas U19 Indonesia, Daconi Khotob, menyatakan mundur dari proses proses pemilihan calon anggota Exco PSSI 2023-2027.

"Saya batal maju (calon anggota Exco PSSI). Tidak lanjut daftar ulang," ungkap Daconi Khotob, Kamis (2/2/2023) sore.

Padahal, Daconi dianggap memiliki kredibilitas di bidang tata kelola sepak bola dan sosok manajer di balik kesuksesan Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U22 2019 silam.

Kesuksesan tersebut membuatnya kembali dipercaya menjadi manajer Timnas U19 Indonesia. Selain itu, ia juga punya pengalaman mengelola Semen Padang dalam kapasitasnya sebagai CEO pada 2016-2017.

Pengalaman Daconi Khotob di luar sepak bola juga tidak main-main. Ia sudah khatam sebagai General Manager di bidang produksi dan pengembangan.

Meski mundur dari bursa calon Exco, ia masih antusias mengikuti perkembangan pemilihan anggota baru PSSI 2023-2027 pada 16 Februari 2023.

Ia berharap dan mendoakan kepada Ketua Umum PSSI terpilih nanti bisa membawa perubahan positif sepak bola Indonesia.

"Sepak bola Indonesia menjadi sebuah industri profesional, bebas dari mafia judi, dan meraih prestasi sepak bola di kancah regional dan dunia. Jangan salah pilih Ketum PSSI kalau ingin berubah," jelasnya.

Di sisi lain, mundurnya Daconi Khotob membuat daftar calon Komite Eksekutif PSSI 2023-2027 semakin ramping.

Sebelumnya, Komite Pemilihan memaparkan bahwa ada 27 kandidat yang tidak dinyatakan lulus dan tidak bisa melakukan banding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Saat ini, sudah 53 orang calon anggota Exco PSSI yang dinyatakan lolos.

https://bola.kompas.com/read/2023/02/02/23264488/satu-nama-potensial-mundur-dari-bursa-calon-exco-pssi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke