Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Perkenalkan Kiper Baru Jelang Penutupan Jendela Transfer Liga 1

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung melakukan perekrutan di sektor penjaga gawang jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 2022-2023.

Mantan penjaga gawang Persipura Jayapura, Mario Fabiyo Londok, diperkenalkan Persib usai raihan kemenangan atas PSIS Semarang pada pekan ke-21 Liga 1 2022-2023, Selasa (31/1/2023).

Direktur Persib, Teddy Tjahjono, mengungkapkan perekrutan di sektor kiper ini adalah atas permintaan pelatih penjaga gawang, Luizinho Passos.

Pelatih asal Brasil itu ingin memberikan atmosfer persaingan yang kompetitif di lingkungan penjaga gawang Persib.

Sebelum kedatangan Mario, Persib sudah punya empat penjaga gawang yang terdaftar di Liga 1 2022-2023. Mereka adalah Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan, dan Fitrul Dwi Rustapa. 

Adapun ada satu penjaga gawang yang promosi dari tim satelit Persib, yaitu Satrio Azhar. Namun, dia tak terdaftar di liga.

"Pelatih merekomendasikan perekrutan kiper untuk membangun atmosfer persaingan dan suasana kompetitif di semua lini, termasuk penjaga gawang," tutur Direktur Persib, Teddy Tjahjono.

Mario adalah penjaga gawang yang tak masuk kategori pemain muda. Ia sudah berusia 25 tahun.

Pemain kelahiran 14 November 1997 ini pernah memperkuat Persma Manado (2014), Celebest FC (2016), Martapura FC (2017), Persidago Gorontalo (2018), dan Persipura (2019-2022).

Passos tampaknya ingin membuat posisi kiper lebih aman, mengingat beberapa pemain sebelumnya pernah mengalami cedera.

I Made Wirawan bermasalah dengan kebugarannya sejak musim lalu. Teja Paku Alam juga sempat mengalami cedera patah tulang jari.

Terkini, Reky Rahayu bermasalah dengan cedera ligamen bahu.

Sementara itu, Fitrul Dwi Rustapa masih belum juga kembali ke performa terbaiknya, setelah hanya diberi kesempatan dalam dua pertandingan awal Liga 1 musim ini. 

https://bola.kompas.com/read/2023/01/31/23200008/persib-perkenalkan-kiper-baru-jelang-penutupan-jendela-transfer-liga-1

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke