Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persib Vs Borneo FC: Klok dan Febri Kembali, David da Silva Observasi

BANDUNG, KOMPAS.com - Marc Klok dan Febri Hariyadi disiapkan untuk menjalani pertandingan Persib Bandung vs Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2022-2023. 

Duel Persib vs Borneo FC akan digelar di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

Sebelumnya, Klok dan Febri sama-sama ditinggal di Bandung ketika Persib mendulang poin penuh di markas Madura United pada pekan ke-19 Liga 1. 

Klok tak masuk rombongan Persib yang bertolak ke Madura karena mengalami sakit.

Sementara itu, Febri Hariyadi baru sembuh dari cedera hamstring. Kini, kedua pemain tersebut sudah pulih dan melakoni latihan penuh Persib arahan Luis Milla.

“Kemarin untuk Marc Klok memang sakit jadi tidak diberangkatkan ke Madura,” kata dokter tim Persib, Rafi Ghani.

“Febri pada saat sebelum berangkat ke Madura juga sudah dinyatakan oleh tim medis bisa gabung latihan dengan program pelatih. Tapi, memang atas pertimbangan pelatih tidak diikutsertakan,” ujar Rafi menambahkan.

Kembalinya Klok menjadi kabar melegakan buat Persib. Sebab, ia merupakan bagian penting dalam sistem bermain yang dijalankan Luis Milla. 

Klok sudah bermain dalam 10 pertandingan Persib dan selalu menjadi starter. 

Pemain naturalisasi tersebut sempat absen membela Maung Bandung selama bulan Desember tahun lalu karena dipanggil timnas Indonesia yang mentas di ajang Piala AFF 2022.

Sementara itu, Febri adalah pemain yang bertransformasi menjadi wing back kiri di tangan Luis Milla. Musim ini, ia sudah memainkan 10 pertandingan, tujuh di antaranya sebagai starter.

Skuad Persib kini relatif lengkap setelah Klok dan Febri kembali. Saat ini hanya ada dua pemain Persib, yakni Zalnando dan David Rumakiek yang masuk program rehabilitasi. 

Adapun David da Silva yang tampak kelelahan dan mengalami masalah pada otot paha bagian depan, observasi tengah berlangsung dan diharapkan bukan bagian cedera serius.

“Jadi tetap yang dua, David Rumakiek, Zalnando (program rehabilitasi),” tutur Rafi

“Sama kelihatan ada David da Silva, ada masalah sedikit di quadriceps kanan, mau observasi selama 1x24 jam, mudah-mudahan bukan cedera yang serius,” tuturnya menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/24/10200018/persib-vs-borneo-fc--klok-dan-febri-kembali-david-da-silva-observasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke