Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arsenal Vs Man United, Casemiro Tak Bisa Main Lawan The Gunners

KOMPAS.com - Manchester United akan sedikit pincang ketika menghadapi laga berat melawan Arsenal akhir pekan ini. Casemiro tak bisa bermain karena menjalani hukuman larangan bertanding.

Manchester United akan bertandang melawan Arsenal dalam lanjutan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, di Stadion Emirates pada Minggu (22/1/2023) malam WIB.

Erik ten Hag dipastikan tidak bisa menurunkan Casemiro pada laga tersebut. Sang gelandang mendapatkan hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning.

Casemiro menerima kartu kuning saat Man United bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace dalam Liga Inggris pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Dengan hukuman itu, Casemiro secara total sudah menerima lima kartu kuning sepanjang musim ini. Otomatis, mantan pilar Real Madrid itu mendapatkan hukuman larangan bertanding selama satu laga.

Gelandang bertahan asal Brasil tersebut menjelma menjadi pilar utama lini tengah Man United, meskipun baru menjalani musim pertamanya di Old Trafford musim ini.

Meskipun tidak bisa memainkan Casemiro, pelatih Man United Erik ten Hag tetap berusaha melihat hal positif dan mempersiapkan diri menghadapi Arsenal sebaik mungkin.

"Terakhir kali kami mengalahkan mereka tanpa Casemiro, sekarang kami harus melakukan hal yang sama," ujar Ten Hag, dikutip dari BBC Sport.

"Dia adalah pemain penting untuk kami dan alasan kami berada di posisi sekarang," kata pelatih asal Belanda tersebut.

"Kami bisa unggul, mengontrol pertandingan dan terjadi momen kurang beruntung. Kami harus menerimanya dan membuat rencana terbaik untuk Arsenal," kata Ten Hag soal laga melawan Crystal Palace.

Kehilangan Casemiro untuk laga melawan Arsenal juga disayangkan kiper Man United, David de Gea. Ia menganggap hal ini merupakan sebuah kehilangan besar.

"Sebuah kehilangan besar Casemiro tak bisa bermain pada Minggu. Sekarang kami kehilangan salah satu pemain terbaik kami untuk laga besar," kata De Gea.

Arsenal baru mengalami satu kali kekalahan di Liga Inggris musim ini, dan kekalahan itu datang dari tangan Man United dengan skor 1-3 di Old Trafford pada September 2022 lalu.

Semenjak kekalahan itu, Arsenal menjelma menjadi tim terbaik di Liga Inggris. 

The Gunners meraih serentetan hasil impresif yang membuatnya kokoh di puncak dan membuat jarak 8 poin dengan Manchester City di peringkat kedua.

Namun Man United juga berada dalam momentum yang bagus. The Red Devils belum mengalami kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir, memenangi sembilan laga di antaranya dan satu kali seri.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/19/08200058/arsenal-vs-man-united-casemiro-tak-bisa-main-lawan-the-gunners

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke