Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Copa del Rey: Valencia dan Atletico Madrid ke 8 Besar, Real Betis Gugur

KOMPAS.com - Valencia pesta gol kontra Sporting Gijon dan Atletico Madrid berhasil mengatasi perlawanan Levante untuk lolos ke babak 8 besar Copa del Rey.

Sementara itu langkah Real Betis harus terhenti sampai di sini. Sang juara bertahan Copa del Rey kalah adu penalti dari Osasuna.

Ajang Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey menghadirkan empat laga di babak 16 besar pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Valencia yang melawan klub dari kasta kedua Liga Spanyol, Sporting Gijon, berhasil menang telak 4-0 dalam laga yang digelar di Stadion El Molinon, Gijon.

Penyerang veteran asal Uruguay, Edinson Cavani, menjadi bintang pada laga ini dengan dua gol yang ia cetak ke gawang Gijon.

Valencia yang menurunkan materi pemain utamanya berhasil melesakkan empat gol lewat Cavani (10', 39'), Justin Kluivert (21'), dan Samuel Lino (64').

Dalam laga lainnya, Atletico Madrid juga bertemu dengan klub kasta kedua yaitu Levante. Rival sekota Real Madrid ini menang 2-0 di Stadion Ciudad de Valencia, Valencia.

Meskipun menghadapi tim kasta kedua, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tetap menurunkan tim utamanya. Duet Alvaro Morata dan Antoine Griezmann mengisi lini depan.

Kedua tim terlihat bermain sama kuat meski penguasaan bola 52 persen untuk Atletico dan 48 persen untuk Levante. Bahkan Levante melepaskan lebih banyak tembakan yaitu 9 tembakan dibanding 7 tembakan dari Atletico.

Namun, Atletico lebih efektif di mana dari 7 tembakan itu, 4 mengarah ke gawang dan 2 menjadi gol lewat Morata (54') dan Marcos Llorente (90+1').

Sementara itu, juara bertahan Copa del Rey, Real Betis, tak bisa melangkah lebih jauh untuk mempertahankan gelarnya setelah kalah adu penalti 2-4 dari Osasuna.

Betis unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh William Carvalho (62'), namun Osasuna tak menyerah dan David Garcia mencetak gol di menit 90+1 untuk membawa laga ke perpanjangan waktu.

Youssouf Sabaly kembali memberi keunggulan untuk Betis pada menit 103, namun keunggulan itu hanya bertahan 3 menit setelah Ruben Garcia menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sayang di hadapan publik sendiri, Real Betis tidak bisa memenangkan drama adu penalti dan Osasuna berhak lolos ke babak perempat final Copa del Rey.

Babak 16 besar Copa del Rey masih menyisakan dua pertandingan lagi, di mana Real Madrid dan Barcelona akan menghadapi lawannya masing-masing.

Barcelona akan menghadapi tim kasta ketiga AD Ceuta, sementara Real Madrid bertemu tim papan atas Liga Spanyol lainnya, Villareal pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Hasil Copa del Rey 2022-2023

Kamis (19/1/2023)

  • Sporting Gijon 0 - 4 Valencia
  • Athletic Bilbao 1 - 0 Espanyol
  • Levante 0 - 2 Atletico Madrid
  • Real Betis 2(2) - 2(4) Osasuna (P)

https://bola.kompas.com/read/2023/01/19/07063368/hasil-copa-del-rey-valencia-dan-atletico-madrid-ke-8-besar-real-betis-gugur

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke