Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Link Live Streaming Leg 2 Final Piala AFF 2022 Thailand Vs Vietnam

KOMPAS.com - Penentuan raja sepak bola se-Asia Tenggara akan hadir dalam laga leg 2 final Piala AFF 2022 antara Thailand vs Vietnam.

Pada leg 2 final Piala AFF 2022, Thailand akan bertindak sebagai tim tuan rumah. Mereka menjamu Vietnam di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand pada Senin (16/1/2023) malam WIB.

Informaasi mengenai link live streaming laga Thailand vs Vietnam di final Piala AFF 2022 akan tersedia pada akhir artikel ini.

Kedua tim akan menghadapi leg kedua dengan skor agregat sama kuat, setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama.

Bermain di hadapan publik Vietnam, Nguyen Tien Linh berhasil membawa tim tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat gol yang ia cetak pada menit ke-20.

Skor tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Thailand langsung bisa menyamakan kedudukan dengan gol cepat Poramet Arjvirai.

Ia melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau kiper Vietnam Dang Van Lam saat babak kedua baru berjalan tiga menit sehingga skor imbang 1-1.

Tim tamu justru berbalik unggul saat pertandingan berjalan lebih dari satu jam. Pada menit ke-63, Sarach Yooyen memberikan keunggulan untuk Thailand dengan skor 2-1.

Vu Van Thanh menjadi pahlawan publik tuan rumah setelah menyelamatkan Vietnam dari kekalahan pada menit ke-88. Skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Meskipun skor imbang 2-2 secara agregat, tugas Thailand pada leg kedua akan menjadi lebih mudah lantaran mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk bisa kembali keluar menjadi juara.

Fase gugur Piala AFF 2022 yang dilaksanakan dalam format kandang-tandang masih menggunakan aturan gol tandang, sehingga Thailand telah mengantongi dua gol tandang.

Meskipun begitu, pelatih Thailand Mano Polking mengatakan bahwa timnya tidak akan hanya bermain aman. Mereka mengincar kemenangan.

"Vietnam bermain dengan sangat baik pada leg pertama. Mereka bermain seperti seorang pejuang yang pantang menyerah," ujar Polking, dikutip dari Soha VN.

"Kami tidak akan bermain bertahan. Thailand akan bermain dengan gaya kami sendiri. Kami mengincar kemenangan," tambah pelatih berdarah Brasil-Jerman tersebut.

Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2022 Thailand vs Vietnam bisa ditonton melalui laman atau aplikasi RCTI+ dengan jadwal kickoff pukul 19:30 WIB.

Untuk menyaksikan laga Thailand vs Vietnam, bisa klik link berikut ini >>>> LINK.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/16/08400098/link-live-streaming-leg-2-final-piala-aff-2022-thailand-vs-vietnam

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke