Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Real Madrid dan Barcelona Bersaing Dapatkan Pemain 16 Tahun dari Argentina

Dua klub raksasa Liga Spanyol ini terus memantau perkembangan pemain Velez Sarsfield.

Pemain yang menempati posisi gelandang ini menyita perhatian karena meski masih belia sudah mendapat kepercayaan di tim utama.

Gianluca Prestianni sudah melakukan debut bareng klub elite Liga Argentina tersebut.

Kini, dia menjadi pemain termuda ketiga yang melakukan debut bersama Velez setelah Diego Maradona dan Sergio Aguero.

Tantangan berikutnya bagi Gianluca Prestianni adalah masuk skuad inti Velez.

Kecepatan dan kepemimpinannya di lapangan termasuk nilai lebih Prestianni, yang membuat Real Madrid dan Barcelona tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid memantau para pemain Brasil. Meski demikian, Los Blancos tetap melirik pasar sepak bola Argentina termasuk Prestianni.

Hal lain yang membuat Real Madrid terus memantau Prestianni adalah peluang sang pemain mendapatkan paspor Italia pada musim panas sehingga dia akan masuk pemain Uni Eropa.

Dengan demikian, andai Real Madrid berhasil menggaetnya, Prestianni bukan termasuk pemain asing.

Memang, para pemain Argentina menyita perhatian sejak negara tersebut meraih gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember tahun lalu.

Sejumlah klub elite Eropa mengarahkan radar untuk menggaet pemain dari negara itu.

Manchester City baru saja mendapatkan Julian Alvarez, sementara itu Benfica mengakuisisi jasa Enzo Fernandez, yang dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik dalam Piala Dunia 2022.

Man City besutan Pep Guardiola pun tinggal selangkah lagi memiliki Maximo Perrone yang akan diboyong dengan harga 11 juta euro (sekitar Rp 180,287 miliar).

Dikutip dari Marca, Perrone ditawarkan kepada Barcelona oleh Rolando Zarate dengan harga rendah. Tetapi, tim berjulukan Blaugrana ini menolaknya.

Sementara itu, Atletico Madrid juga mengincar bek Velez, Valentin Gomez dan Barcelona terus memantau perkembangan gelandang Boca Juniors, Alan Varela.

Barcelona dan Real Madrid baru saja bertemu dalam final Piala Super Spanyol yang berlangsung di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Hasilnya, pasukan Xavi Hernandez itu menang 3-1 dalam el clasico di Timur Tengah tersebut. Gol kemenangan Barcelona dicetak Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri, sebelum dibalas Karim Benzema pada menit ke-90+3.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berhak mengangkat trofi juara Piala Super Spanyol 2022-2023, sekaligus menegaskan dominasinya dalam sejarah Piala Super Spanyol.

Kini, Barcelona sudah mengoleksi 14 gelar juara sejak Piala Super Spanyol kali pertama digelar pada 1982. Mereka menjauh dari kejaran Real Madrid yang tercatat mengoleksi 12 gelar juara Piala Super Spanyol.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/16/06424038/real-madrid-dan-barcelona-bersaing-dapatkan-pemain-16-tahun-dari-argentina

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke