Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ratu Tisha Calon Wakil Ketum PSSI: Sesuatu Harus Diawali Niat Baik

KOMPAS.com - Mantan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, resmi mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. 

Ratu Tisha menjabat sebagai Sekjen PSSI apda 2017-2020, menyerahkan berkas pencalonan Wakil Ketua Umum PSSI di GBK Arena, Senayan, Minggu (15/1/2023). 

"Saya sadar masih banyak kekurangan diri. Kita lihat banyak orang-orang hebat yang dicalonkan dan diusulkan untuk menjadi ketua umum," kata Ratu Tisha kepada media termasuk Kompas.com. 

"Karena segala sesuatu perlu jenjang dan proses, saya memutuskan untuk bersedia menjadi calon wakil ketua umum," tuturnya melanjutkan. 

Ditanya perihal rencana program untuk PSSI ke depan, Ratu Tisha tak menjelaskan secara detail. Ratu Tisha hanya menegaskan bahwa ia siap bekerja sama apabila terpilih.

"Kayaknya, kalau saya jawab sekarang bisa sampai subuh ngobrol-nya," ujar Ratu Tisha yang merupakan eks Wakil Presiden AFF sambil tertawa. 

"Teman-teman tahu ada berbagai macam usulan dan pemikiran. Saat ini adalah niat karena sesuatu harus diawali dengan niat yang baik," ucapnya. 

"Nanti, tentunya saya akan bekerja sama apabila terpilih dengan ketua umum sesuai visi beliau dan jajaran perangkatnya," tutur Ratu Tisha. 

"PSSI milik anggota, nantinya yang terpilih sifatnya diusulkan oleh anggota. Bagi saya, pelayanan kepada anggota nomor satu," ujar dia. 

Adapun bursa calon Ketua Umum PSSI diramaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti. 

Erick Thohir mendapat dukungan dari petinggi klub Liga Indonesia seperti Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara), Teddy Tjahjono (Persib Bandung), hingga Atta Halilintar (Bekasi City FC).

Sementara itu, La Nyalla Mattalitti yang pernah menjadi Ketua Umum PSSI pada 2015 mengaku sudah mendapatkan dua dukungan dari Jawa Timur dan Persela. 

Pemilihan Ketua Umum PSSI akan dilakukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari 2023. 

https://bola.kompas.com/read/2023/01/15/15000008/ratu-tisha-calon-wakil-ketum-pssi--sesuatu-harus-diawali-niat-baik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke