Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persija Jakarta Vs Bali United: Bumbu Nostalgia Persaingan Sengit Juara

Partai Persija vs Bali United akan digelar di Stadion Patriot Chandra Bhaga Bekasi, Minggu (15/1/2023) sore.

Pertandingan Persija vs Bali United diprediksi akan berlangsung seru karena saat ini jarak poin yang dimiliki peringkat satu hingga enam tidak terlalu jauh.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai persaingan menuju perebutan gelar juara di putaran kedua Liga 1 2022-2023 akan semakin sengit.

Selain jarak poin antar tim yang tidak terlalu jauh, penambahan pemain baru selama masa jeda paruh musim menambah kekuatan masing-masing tim.

“Saya pikir semua punya kans (juara). Jarak poin sangat dekat dan kita bisa lihat sampai selesai kompetisi siapa yang akan menjadi juara liga,” kata Stefano Cugurra, pelatih yang biasa disapa Teco.

Sementara soal laga melawan Persija, Stefano Cugurra mengaku siap menghadapi duel sengit tersebut.

Ia menilai kekuatan Persija musim ini di bawah arahan pelatih asal Jerman, Thomas Doll, menunjukkan progres yang cukup bagus.

Bagi Teco, laga melawan Persija bernuansa emosional dan penuh dengan nostalgia.

Skuad berjuluk Macan Kemayoran itu merupakan tim pertama di Indonesia yang dilatih Teco.

Ia menukangi Persija pada rentang 2017-2018 dan telah mempersembahkan dua gelar prestisius, yakni Piala Presiden 2018 dan juara Liga 1 2018.

Ia pun paham betul kekuatan yang dimiliki Persija. Selain itu, Teco juga akan bernostalgia dengan suasana stadion Patriot yang selama ini menjadi home base Persija Jakarta.

“Soal Persija, saya dua tahun kerja di sana. Saya tau bagaimana kualitas tim dari Persija juga waktu mereka main di rumah, stadion sangat penuh suporter,” ucap pelatih asal Brasil itu.

“Saya lebih suka main di GBK (SUGBK) lebih banyak penonton terus kualitas lapangan juga bagus sekali. Tetapi, Stadion Patriot juga tidak kalah, saya pikir cukup bagus,” kata Teco menambahkan.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Bali United pada 2019 lalu, Stefano Cugurra berhasil membawa tim berjuluk Serdadu Tridatu tampil lebih dominan ketimbang Persija, menilik dari rekor pertemuan.

Dalam lima pertemuan terakhir, Teco selalu mengantar Bali United meraih kemenangan saat menghadapi Persija.

Dominasi itulah yang menjadi modal positif Bali United jelang menghadapi Persija pada putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Teco dan Bali United tentu ingin mengulang hasil pada putaran pertama kala berhasil mengalahkan Persija dengan skor tipis 1-0.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/14/17400058/persija-jakarta-vs-bali-united--bumbu-nostalgia-persaingan-sengit-juara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke