Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inter Milan Vs Verona: Tiga Kunci untuk Nerazzurri

Pelatih asal Italia tersebut menyebut bahwa kecepatan, agresivitas, dan determinasi merupakan faktor vital yang akan menjadi penentu dalam laga tersebut.

Pertandingan Inter Milan vs Verona dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (15/2/2023) pukul 02.45 WIB.

Adapun sebelumnya I Nerazzurri, julukan Inter, memainkan pertarungan tidak mudah dan menempuh babak extra time kala mengalahkan Parma 2-1 pada laga 16 besar Coppa Italia, Rabu (11/1/2023).

Pada dua laga sebelumnya, Hellas Verona tak terkalahkan dengan meraih satu kemenangan saat melawan Cremonese (2-0) dan satu hasil imbang kontra Torino (1-1).

Hasil tersebut memberikan kepercayaan diri bagi skuad beralias Il Mastini untuk menghadapi Inter Milan.

Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan berusia 46 tahun, mengatakan bahwa laga melawan Verona akan berjalan intens. 

Sama seperti Inter, Verona doyan tampil dengan skema tiga pemain bertahan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang intens, kami tahu bahwa banyak tim baik di Italia maupun di Eropa bermain dengan tiga pemain bertahan," ucap Inzaghi dikutip dari laman resmi klub.

"Hellas adalah lawan yang telah kami hadapi selama bertahun-tahun. Kecepatan, agresivitas, dan determinasi akan menjadi inti dari permainan ini," kata Inzaghi menjelaskan.

Inzaghi pun memberikan komentar atas performa Hellas Verona tersebut.

"Kami tiba setelah pertandingan yang sulit melawan Parma, tetapi tim ini senang telah lolos. Kami menemukan lawan yang kembali setelah jeda dalam kondisi sangat baik," ucap Inzaghi.

"Mereka telah memainkan dua pertandingan penting, bahkan sebelum jeda kompetisi. Verona telah menunjukkan mereka bugar, termasuk melawan Juventus dan AC Milan," katanya lagi.

Jadwal bermain yang tergolong ketat, yakni tiga hari sekali, menunjukkan bahwa rotasi pemain tidak bisa dihindari.

Inzaghi juga memberikan pendapatnya mengenai situasi tim saat ini. Ia menyebutkan pemain muda dan pengganti memiliki peran yang sangat krusial dalam situasi seperti ini.

"Sangat penting, saat ini kami memiliki beberapa pemain yang absen," ujarnya.

"Namun, pada titik ini dengan pertandingan yang begitu dekat dan juga adanya regulasi lima pergantian pemain, saya membutuhkan seluruh skuad," ucap Inzaghi.

Berbicara mengenai kondisi skuad, terdapat kabar baik bagi Inter Milan. 

Dilansir dari Football Italia, Hakan Calhanoglu dan Nicolo Barella akan masuk dalam skuad pada laga melawan Hellas Verona.

Namun, terdapat kemungkinan bahwa Barella akan diistirahatkan dulu karena menderita masalah otot yang dialaminya saat bermain imbang 2-2 dengan Monza, Minggu (8/1/2023).

Saat ini, Inter Milan menempati peringkat keempat dengan raihan 34 poin. Sementara itu, Hellas Verona sedang berjuang dari zona degradasi, tepatnya di posisi ke-18 dengan sembilan poin.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/14/17200038/inter-milan-vs-verona--tiga-kunci-untuk-nerazzurri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke