Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF 2022, Leg 1 Vietnam Vs Thailand

KOMPAS.com - Timnas Vietnam dan Thailand akan bertanding pada final Piala AFF 2022 setelah mengalahkan lawan masing-masing di semifinal.

Leg pertama final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional, Hanoi, pada Jumat (13/1/2023) malam WIB.

Adapun jadwal siaran langsung final Piala AFF 2022 yang memuat leg pertama Vietnam vs Thailand tersaji di akhir artikel ini.

Vietnam lolos ke final Piala AFF 2022 seusai menang agregat 2-0 atas Indonesia. Sementara, Thailand mengungguli Malaysia dengan agregat 3-1.

Nantinya, Vietnam dan Thailand akan bertanding di final Piala AFF 2022 yang juga memakai sistem due leg atau kandang dan tandang seperti semifinal.

Vietnam yang lebih dulu bertindak sebagai tim tuan rumah tampak percaya diri menatap leg pertama final Piala AFF 2022.

Kepercayaan diri itu tercermin lewat pernyataan sang pelatih, Park Hang-seo.

Park Hang-seo akan menjalani saat-saat terakhirnya bersama Vietnam. Dia berencana mengakhiri masa pengabdian di skuad The Golden Star Warriors seusai Piala AFF 2022.

Selama lima tahun pengabdiannya di timnas Vietnam, Park Hang-seo mengaku hanya satu kali menelan kekalahan dari Thailand.

Catatan itulah yang membuat Park Hang-seo menyebarkan rasa percaya diri. Dia juga berambisi meraih hasil terbaik pada saat-saat terakhir bersama timnas Vietnam.

"Selama lima tahun saya bekerja dengan tim senior dan U23, saya hanya kalah satu pertandingan melawan Thailand, dan itu tahun lalu di Singapura, 2-0," kata Park Hang-seo, dikutip dari laman resmi Piala AFF 2022.

"Ini adalah pertandingan terakhir saya di Vietnam, jadi saya ingin menjuarai Piala AFF untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan selama saya di sini," ujar Park Hang-seo.

Namun, dia menegaskan bahwa anak-anak asuhnya akan berjuang saat melakoni pertandingan di Vietnam.

"Vietnam sudah dua bulan berlatih bersama, dan sayangnya kami tidak bisa miliki semua pemain kami," ucap Mano Polking.

"Meskipun kami masih memiliki skuad yang berkualitas, mereka adalah favorit, tetapi kami di sini untuk berjuang," imbuhnya.

Mano Polking juga menyebutkan sejumlah aspek yang menjadikan Vietnam sebagai tim favorit, salah satunya berkaitan dengan ketangguhan lini pertahanan anak-anak asuh Park Hang-seo.

Vietnam menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan pada Piala AFF 2022, dari laga pertama fase grup hingga semifinal leg kedua kontra Indonesia.

"Mereka sangat agresif terhadap bola, mereka bertahan dengan sangat baik, dan belum kebobolan," kata Mano Polking.

"Mereka bermain di kandang dengan bantuan para suporter, mereka memiliki lebih banyak waktu istirahat, dan mereka tidak perlu terbang (melakukan perjalanan) sehingga mereka jelas memiliki keuntungan," tutur pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Jadwal Siaran Langsung Final Piala AFF 2022, Leg 1 Vietnam Vs Thailand

Pertandingan leg pertama final Piala AFF 2022 Vietnam vs Thailand akan disiarkan langsung di stasiun televisi iNews pada Jumat (13/1/2023) dengan jadwal kickoff pukul 19.30 WIB.

Selain itu, leg pertama final Vietnam vs Thailand juga bisa disaksikan melakui layanan live streaming Piala AFF 2022 di RCTI+.

Berikut link live streaming leg 1 Vietnam vs Thailand >>> LINK.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/12/17000028/jadwal-siaran-langsung-final-piala-aff-2022-leg-1-vietnam-vs-thailand

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke