Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan-alasan Persib Layak Menang atas Persija 

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung berhasil memenangkan duel big match melawan Persija Jakarta, dalam pekan tunda Liga 1 2022-2023. Pertandingan Persib vs Persija digelar Rabu (11/1/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Adalah satu-satunya gol dari Ciro Alves menit 63’ yang menjadi penentu poin sempurna Maung Bandung di hadapan suporternya sendiri Bobotoh. 

Kebuntuan Persib di babak pertama bisa saja pecah jika tendangan 12 pass Beckham Putra berhasil mengoyak gawang Persija. 

Namun, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa tak membuat itu mudah. Dia berhasil mementahkan tendangan penalti Beckham menit 43’. 

Pada babak kedua, masuknya pimpinan top skor Liga 1 2022-2023 David da Silva menit 58’ menghidupkan asa Maung Bandung untuk membuka gol pertama.

Benar saja, kerja sama apik DDS dengan Ciro mampu dimaksimalkan Ciro lewat golnya menit 63’. Seketika seisi stadion bergemuruh menyambut gol pemain asal Brasil itu. 

Luis Milla pelatih Persib memandang timnya layak memenangi duel el clasico ini dengan permainan Yang penuh dengan determinasi tinggi. 

“Mengenai pertandingan, Persib sudah jelas layak untuk meraih kemenangan. Kami lebih memiliki banyak peluang,” sebut Milla.  

“Saya pikir pemain Persib bermain lebih baik dari Persija dan menurut saya meskipun secara keseluruhan laga berjalan dengan seimbang tapi intensitas serangan lebih banyak dimiliki Persib,”. paparnya. 

Persib bermain dengan inisiatif penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. 

Sementara Persija sore itu banyak mengandalkan umpan-umpan direct menuju dua sayap, lalu melakukan crossing yang ditujukan untuk Michael Krmencik. 

“Keinginan untuk mendapatkan bola juga inisiatifnya lebih dimiliki Persib. Persija memainkan umpan panjang dan banyak menyerang melalui kedua sayap untuk selanjutnya mengancam dari crossing,” beber Milla. 

Meski setelah gol Persija lebih banyak menekan, namun pertahanan Persib terlalu solid untuk ditembus pasca Achmad Jufriyanto masuk guna menjaga kedalaman menit 75’. 

“Babak kedua Persija lebih banyak menekan tapi tiga poin akhirnya jadi milik kami,” tandas Milla. 

Kemenangan penting yang sangat berharga untuk Persib, selain memperbaiki posisi mereka di klasemen, Luis Milla belum tersentuh kekalahan dalam 10 laga terakhir.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/12/06200048/alasan-alasan-persib-layak-menang-atas-persija

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke