Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Charlton: Cetak Gol Lagi di Old Trafford, Rashford Ikuti Jejak Rooney

KOMPAS.com - Bintang Manchester United, Marcus Rashford, terus menunjukkan ketajamannya setelah jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Terkini, Rashford mencetak dua gol ketika Man United mengalahkan Charlton Athletic pada laga perempat final Piala Liga Inggris, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Pertandingan Man United vs Charlton yang dihelat di Stadion Old Trafford itu berakhir 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dua gol Rashford tercipta pada detik-detik akhir laga tepatnya menit ke-90 dan 90+4'.

Adapun satu gol Man United lainnya dibukukan oleh Antony pada menit ke-21.

Penampilan Rashford pada laga kontra Charlton Athletic sangat spesial karena sukses mencetak brace meski hanya bermain selama 30 menit.

Dua gol ke gawang Charlton Athletic mengantar Marcus Rashford mengukir catatan spesial.

Rashford kini tercatat sebagai pemain pertama Man United yang mampu selalu mencetak gol selama delapan laga beruntun di Stadion Old Trafford dalam 13 tahun terakhir.

Pemain terakhir Man United yang mampu melakukan hal itu adalah Wayne Rooney pada 2010.

Torehan ke gawang Charlton Athletic semakin membuktikan bahwa Rashford adalah pemain yang berbeda setelah jeda Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam enam laga terakhir Man United setelah Piala Dunia 2022, Rashford tidak pernah absen mencetak gol.

Winger timnas Inggris itu tercatat sukses mencetak tujuh gol dan tiga assist dari enam pertandingan terakhir Man United.

Sejalan dengan peningkatan performa Rashford, Man United juga berhasil menyapu bersih enam laga terakhir dengan kemenangan.

Konsitensi itu mengantar Man United asuhan Erik ten Hag lolos ke putaran keempat Piala FA, meraih tiket semifinal Piala Liga Inggris, dan kembali ke empat besar klasemen Liga Inggris.

Enam kemenangan beruntun tentu menjadi modal apik Man United untuk menghadapi rival sekota mereka, Manchester City, akhir pekan ini.

Pertandingan Man United vs Man City akan dihelat di Stadion Old Trafford pada Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/11/06543278/man-united-vs-charlton-cetak-gol-lagi-di-old-trafford-rashford-ikuti-jejak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke