Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

100 Hari Tragedi Kanjuruhan: Apresiasi Dahlan Iskan untuk Pejuang Keadilan

MALANG, KOMPAS.com - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, hadir dalam acara Doa Bersama Aremania memperingati 100 hari tragedi Kanjuruhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (9/1/2023) malam.

Ditemani mantan Manajer Timnas SEA Games 1991, I.G.K Manila dan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Dahlan Iskan dengan khusyuk mengirimkan tahlil untuk 135 korban meninggal dunia.

Di depan ratusan Aremania dan masyarakat Malang Raya yang hadir, ia memberikan apresiasi terhadap kegigihan seluruh pihak yang sedang memperjuangkan keadilan.

Khususnya, kepada Aremania yang saat ini menjadi garda terdepan.

“Saya tentu hanya bisa menyumbangkan tulisan yang saya sangat memuji kegigihan teman-teman Arema-Aremanita, yang terus dan terus memperjuangkan keadilan, yang terus memperjuangkan kebenaran, yang sampai hari ini saya lihat masih terus berjuang,” ujar Dahlan Iskan.

“Saya tentu sangat mendukung perjuangan itu karena keadilan harus ditegakkan kebenaran harus diungkap,” tuturnya menambahkan.

Tidak hanya Aremania, Dahlan Iskan juga menyinggung peran serta DPRD Malang. Ia mengatakan DPRD bisa menjadi penyambung lidah Aremania untuk menyampaikan aspirasi sampai ke DPR pusat.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada pihak Polresta Malang yang juga turut hadir dalam acara doa bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, kembali meminta maaf kepada Aremania atas apa yang telah terjadi.

Ia mewakili jajaran Polres Malang juga berjanji untuk lebih humanis sebagai pelayan masyarakat.

Polres Malang juga berharap diberikan kesempatan untuk memperbaiki kembali hubungan dengan Aremania dan warga Malang Raya.

“Tetapi malam ini saya juga sangat terharu mendengar sambutan Pak Kapolres yang sangat dengan rendah hati menyampaikan apa adanya. Karena beliau adalah yang langsung berhadapan dengan teman-teman semua yang ada di sini,” kata Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan untuk tahlil bersama Aremania.

Ia pun memberikan dukungan supaya para pejuang tragedi Kanjuruhan tetap konsisten di jalan perjuangannya.

“Saya sekali lagi mendukung teman-teman yang terus berjuang menegakkan keadilan kebenaran ini. Yang saya lihat caranya pun sangat baik, bukan dengan cara tercela. Saya lihat perjuangan ini sangat mulia,” ucapnya mengakhiri.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/10/21000008/100-hari-tragedi-kanjuruhan--apresiasi-dahlan-iskan-untuk-pejuang-keadilan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke