Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bali United Lepas Willian Pacheceo dan Umumkan Bek Timnas Brasil

KOMPAS.com – Bali United membuat kejutan dengan mengumumkan resmi mengakhiri kerja sama dengan bek tangguh, Willian Pacheco.

Kabar ini mengejutkan karena Pacheco selalu menjadi pilihan utama pelatih Stefano Cugurra di lini pertahanan tim dan sudah mengoleksi 4 gol selama putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Sejak bergabung pada musim 2019, peran Willian Pacheco nyaris tak tergantikan di lini belakang tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Ia sudah main dalam 71 kali pertandingan bersama Bali United dan berhasil mencetak 10 gol dengan catatan 21 kali memperoleh kartu kuning serta empat kartu merah.

Tak butuh waktu lama bagi Bali United mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan Wellington Carvalho.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bahwa perekrutan Wellington Carvalho atas rekomendasi tim pelatih dan sesuai dengan kebutuhan tim.

“Tim pelatih menilai bahwa Wellington memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim,” ujar pria berkacamata itu.

“Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United,” sambungnya.

Wellington Carvalho yang pernah mempekuat klub Serie A Brasil, Fluminense itu mengaku senang dengan keputusannya berkarier di Indonesia termasuk bergabung dengan Bali United.

Ia menilai Bali United adalah tim yang cukup bagus dan berharap bisa membawa meraih gelar juara musim ini.

“Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia,” tutur mantan bek Timnas Brasil U20.

“Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United,” harapnya.

Wellington Carvalho tidak hanya piawai bermain di posisi bek tengah.

Ia juga mampu bermain sebagai bek sayap sehingga hal ini akan memudahkan Stefano Cugurra melakukan rotasi pemain saat berlangsungnya putaran kedua Liga 1 2022-2023.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/05/18000038/bali-united-lepas-willian-pacheceo-dan-umumkan-bek-timnas-brasil

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke