Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tolak Banyak Tawaran, Ronaldo Ungkap Alasan Utama Gabung Al Nassr

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengungkapkan alasannya memilih Al Nassr sebagai pelabuhan selanjutnya setelah berpisah dari Manchester United. 

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, diperkenalkan secara resmi di markas Al Nassr, Mrsool Park di Riyadh, Arab Saudi, Selasa (3/1/2023) malam. 

Sebelum muncul di Mrsool Park yang berkapasitas 25.000 penonton, Cristiano Ronaldo lebih dulu melakukan konferensi pers. 

Dalam pernyataannya, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa petualangannya di Eropa telah berakhir. 

Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa ia mendapatkan tawaran dari klub-klub di Eropa, Australia, Amerika Serikat, dan negaranya sendiri yaitu Portugal.

Namun, ia tetap memilih pinangan Al Nassr karena ingin membantu sepak bola Arab Saudi dan Asia semakin berkembang. 

"Tidak ada yang tahu ini, tapi saya memiliki banyak peluang di Eropa, Brasil, Australia, Amerika, Portugal, banyak klub mencoba mengontrak saya," katanya, dilansir dari The Guardian. 

"Saya memilih klub ini. Saya ingin memberikan visi yang berbeda tentang sepak bola dan negara ini. Inilah mengapa saya mengambil kesempatan ini," ujar Ronaldo. 

Selain itu, Ronaldo juga mencari tantangan baru di Asia. Ia tertarik mencetak rekor seperti yang selalu ia lakukan di Eropa bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.  

"Saya pemain yang unik. Saya memecahkan semua rekor di Eropa. Saya ingin memecahkan beberapa rekor di sini," kata Ronaldo, dikutip dari Sky Sports. 

"Kontrak ini unik, tetapi saya pemain yang unik, jadi itu normal bagi saya. Saya benar-benar tidak khawatir dengan apa yang orang katakan. Saya sangat senang berada di sini," ujarnya. 

Cristiano Ronaldo berharap bisa secepatnya membela Al Nassr. Ia kemungkinan dapat tampil saat Al Nassr melawan Al Ta'ee di Saudi Pro League, Kamis (4/1/2023). 

Jika tidak, ia siap dimainkan ketika berhadapan dengan Al Shabab pada Sabtu pekan depan. 

"Saya tahu liga ini sangat kompetitif, saya melihat banyak pertandingan. Saya berharap bisa bermain setelah (Rabu) jika pelatih menganggap ada peluang. Saya siap untuk terus bermain sepak bola," kata dia. 

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr dengan durasi kontrak 2,5 tahun hingga Juni 2025.

Pendapatan Cristiano Ronaldo sebagai pemain Al Nassr diperkirakan mencapai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun per tahun.

Jumlah itu sudah termasuk kesepakatan komersial dan disebut menjadi nilai kontrak tertinggi pemain dalam sejarah sepak bola.

https://bola.kompas.com/read/2023/01/04/09361598/tolak-banyak-tawaran-ronaldo-ungkap-alasan-utama-gabung-al-nassr

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke