Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatih Newcastle Luruskan Rumor soal Klausul Cristiano Ronaldo

KOMPAS.com - Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, meluruskan rumor yang beredar soal adanya klausul yang membuat Cristiano Ronaldo bisa bergabung ke kubu Premier League tersebut jika mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Rumor beredar deras di media-media Spanyol pada awal pekan ini yang mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo bisa kembali ke Premier League dari klub barunya, Al Nassr, musim depan.

Al Nassr sendiri adalah kubu Riyadh, ibu kota Arab Saudi, dan Newcastle United kini 80 persen dimiliki oleh PIF, dana investasi negara teluk tersebut.

Namun, pelatih Eddie Howe mengutarakan bahwa kabar tersebut tidak benar, dari sudut pandang Newcastle United.

"Kami mendoakan Cristiano yang terbaik di petualangan barunya tetapi dari sudut pandang kami tak ada kebenaran soal (berita) itu," tuturnya jelang laga Arsenal vs Newcastle pada Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Hal ini juga ditegaskan oleh media lokal Newcastle, Chronicle, dengan sumber-sumber mereka di dalam kubu The Magpies menumbangkan rumor kedatangan CR7.

Sejak takeover klub oleh konsorsium yang dipimpin PIF, Newcastle lebih membidik pemain-pemain muda bertalenta seperti Sven Botman dan Alexander Isak.

Ronaldo bergabung dengan Al Nassr setelah ia mengakhiri kontraknya bersama Manchester United seusai melakukan wawancara eksplosif bersama kepribadian media Inggris, Piers Morgan.

Dalam interviu tersebut, Ronaldo secara terbuka mengkritik pelatih Erik ten Hag dan hierarki Man United.

Ronaldo sendiri mengatakan dalam konferensi pers pertamanya sejak bergabung dengan Al Nassr, bahwa petualangannya di Eropa "telah selesai".

"Saya punya banyak kesempatan untuk bermain di Eropa, banyak klub di Brasil, Australia, Amerika Serikat, dan bahkan di Portugal mencoba mendatangkan saya," tutur Ronaldo.

"Saya memenangkan segalanya, saya bermain bagi klub-klub terpenting di Eropa dan sekarang saya punya petualangna baru di Asia."

https://bola.kompas.com/read/2023/01/04/04045228/pelatih-newcastle-luruskan-rumor-soal-klausul-cristiano-ronaldo

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke