Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Totalitas Luis Milla untuk Indonesia, Persib Petik Manfaat Piala AFF

KOMPAS.com - Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong (STY) tengah berjuang di ajang Piala AFF 2022 demi mencapai target juara. 

Berada di Grup A, Indonesia harus melewati hadangan Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina untuk lolos ke semifinal. 

Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, yang kini menjadi pelatih Persib, ingin melihat Indonesia menjadi juara di gelaran Piala AFF 2022. 

Sebab, jika Indonesia bisa berprestasi di ajang dua tahunan sepak bola Asia Tenggara ini, Persib dirasa akan turut mengambil manfaat. 

Ada tiga pemain Persib di skuad Indonesia besutan Shin Tae-yong saat ini. Mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. 

Andai Indonesia berhasil juara Piala AFF 2022, maka pemain-pemain tersebut akan kembali ke Persib dengan mentalitas yang bagus. 

“Saya ingin Indonesia menjadi juara dan bagi saya Indonesia sudah dianggap sebagai negara kedua saya,” ucap Milla. 

“Kami saat ini juga ada tiga pemain dipanggil membela timnas dan menurut saya jika timnas bisa menjadi juara maka itu akan membuat pemain-pemain kami kembali dengan mentalitas yang bagus,” tutur Milla. 

Pelatih asal Spanyol itu punya ikatan batin dengan Indonesia. Ia sudah punya dua kesempatan berkarier di Indonesia. 

Pertama adalah saat melatih timnas Indonesia pada kurun 2017-2018. Lalu, eks peracik taktik Spanyol U21 itu kini menukangi Persib yang berjuang di Liga 1 2022-2023. 

Milla total mendukung Indonesia di Piala AFF 2022. Ia percaya kali ini Fachruddin Aryanto dkk bisa melepaskan kutukan runner-up.

“Saya ingin melihat timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF dan saya akan sangat senang.”

“Saya adalah pendukung Indonesia dan memiliki dua kesempatan bekerja di negara ini, saya merasa senang dengan orang-orang yang ada di Indonesia dan saya adalah pendukung dari timnas Indonesia,” kata Luis Milla. 

Usai menang pada laga pertama Piala AFF 2022 kontra Kamboja, pada Senin (26/12/2022) ini Indonesia akan melawat ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk melakoni duel kontra Brunei Darussalam.

Pertandingan Brunei vs Indonesia yang digelar di Stadion Kuala Lumpur akan dimulai pada pukul 17.00 WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/26/11200048/totalitas-luis-milla-untuk-indonesia-persib-petik-manfaat-piala-aff

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke