Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pembicaraan Khusus untuk Selebrasi Emi Martinez di Final Piala Dunia 2022

KOMPAS.com - Pelatih Aston Villa, Unai Emery, menyatakan bahwa akan mengadakan pembicaraan khusus untuk menasihati Emiliano Martinez mengenai selebrasi kontroversialnya pada final Piala Dunia 2022. 

Sebelumnya, Emiliano Martinez menjadi salah satu bintang kesuksesan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

La Albiceleste, julukan timnas Argentina, tampil sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Perancis 4-2 melalui drama adu penalti di Stadion Ikonik Lusail, Minggu (18/12/2022). 

Pemain yang dikenal dengan sebutan "Dibu" Martinez ini berhasil menampilkan performa impresif dengan memiliki tiga clean sheet dari tujuh penampilan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada partai final Piala Dunia 2022 kontra Perancis, Emiliano Martinez sukses menghentikan penalti Kingsley Coman dan melakukan psywar kepada Aurelien Tchouameni pada babak adu penalti. 

Dia mencoba mengganggu konsentrasi Tchouameni dengan melemparkan bola ke arah samping sebelum pemain timnas Perancis itu melakukan tendangan penalti.

Seusai Tchouameni gagal mengeksekusi penalti tersebut, Martinez langsung melakukan selebrasi dengan menari yang membuat sejumlah pihak tidak senang atas dirinya.

Di sisi lain, penampilan gemilang Martinez pada Piala Dunia 2022 berhasil membuat dia memenangi penghargaan Golden Glove atau Sarung Tangan Emas. 

Dilansir dari Transfermarkt, kiper berusia 30 tahun tersebut secara keseluruhan telah mengumpulkan 26 caps bersama Argentina sejak melakukan debutnya pada Juni 2021 lalu.

Unai Emery mengungkapkan bahwa dirinya bangga atas penampilan Martinez di Piala Dunia 2022. Namun, dia juga meyakinkan akan menasihati kiper timnas Argentina itu atas perbuatan yang mengundang kontroversi tersebut.

"Ketika Anda memiliki emosi yang hebat, pasti akan sulit untuk dikendalikan. Saya akan berbicara dengannya minggu depan tentang beberapa perayaan," ucap Unai Emery dilansir dari Diario AS pada Sabtu (24/12/2022).

"Saya menghormati dia bersama timnya. Ketika dia bersama kami (Aston Villa), dia di bawah tanggung jawab tim ini, kami akan dapat berbicara dengannya," ucap mantan pelatih Arsenal tersebut.

"Bagi saya sebagai pelatih, kami sudah berada di Arsenal dan saling mengenal. Saya sangat senang bekerja dengannya," kata pelatih Aston Villa itu.

"Kami sangat bangga padanya. Setiap penggemar Aston Villa harus sangat bangga. Dia akan kembali minggu depan, sekarang dia harus istirahat setelah banyak bekerja keras," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/24/16300038/pembicaraan-khusus-untuk-selebrasi-emi-martinez-di-final-piala-dunia-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke