Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lionel Messi Banjir Rekor Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

KOMPAS.com – Lionel Messi mengukir rekor spesial seusai meraih gelar juara Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Argentina juara Piala Dunia 2022 dengan perjuangan tak mudah. La Albiceleste bahkan mesti melewati laga kontra Perancis selama 120 menit seusai skor imbang 3-3.

Adapun pertandingan Argentina vs Perancis dalam final Piala Dunia 2022 sudah selesai diselenggarakan di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Minggu (18/12/2022).

Argentina pun harus menuntaskan pertandingan melawan Perancis melalui babak adu penalti. Hasilnya, Tim Tango menang 4-2.

Keberhasilan Argentina juara Piala Dunia 2022 diwarnai dengan rekor spesial Lionel Messi di pentas prestisius empat tahunan itu.

Salah satu rekor paling berkesan adalah Lionel Messi sudah resmi menjadi pemain tersubur di timnas Argentina dalam ajang Piala Dunia.

Secara keseluruhan, Lionel Messi telah menorehkan 13 gol buat timnas Argentina dalam lima kali partisipasinya di Piala Dunia.

Raihan 13 gol itu membuat Messi mengakhiri Piala Dunia 2022 dengan melewati pencapaian milik Gabriel Batistuta.

Sebagai informasi, Gabriel Batistuta sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak buat timnas Argentina di Piala Dunia dengan raihan 10 gol.

Tak hanya sampai di situ, pemain berjuluk La Pulga itu juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu membukukan gol di babak grup, 16 besar, perempat final, semifinal, dan final dalam satu edisi Piala Dunia.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/19/04450068/lionel-messi-banjir-rekor-usai-argentina-juara-piala-dunia-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke