Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perancis Akan Hadapi Messi yang Berbeda di Final Piala Dunia 2022

Les Bleus, julukan timnas Perancis, telah mengamankan tempatnya di partai final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Argentina di Stadion Lusail pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

Pertandingan final mendatang merupakan pertemuan pertama antara Perancis dan La Albiceleste, julukan timnas Argentina, sejak babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.  

Pada saat itu, Perancis menang dengan skor 4-3 atas Argentina. Empat gol kemenangan Perancis dicetak oleh Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, dan Kylian Mbappe (2 gol). 

Sementara itu, tiga gol Argentina dibukukan oleh Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Sergio Aguero. 

Deschamps menyebutkan bahwa Messi memiliki peran yang berbeda di skuad La Albiceleste pada Piala Dunia edisi kali ini.

Dirinya juga menyebutkan bahwa timnya memiliki tugas berat dalam menangani kapten timnas Argentina tersebut.

"Empat tahun lalu itu berbeda. Dia memulai laga di posisi berbeda dari yang kami bayangkan dan berakhir sebagai striker," ujar Deschamps dilansir dari TyC Sports.

"Sekarang ia bermain bersama seorang striker dan lebih banyak memiliki kebebasan. Ia menyentuh banyak bola dan terlihat sangat bugar," katanya.

"Kami harus bekerja keras untuk membatasi pengaruh mereka sebanyak mungkin. Sama seperti yang akan mereka lakukan pada pemain saya," ucap pelatih timnas Perancis tersebut. 

Lionel Messi telah mencetak lima gol selama Piala Dunia 2022 ini. Torehan yang sama juga diraih oleh bintang timnas Perancis, Kylian Mbappe.

La Pulga telah mengumpulkan 96 gol dari 171 penampilan bersama timnas Argentina, sejak melakukan debutnya pada Agustus 2005 lalu.

Selain itu, Deschamps juga menyebutkan bahwa Argentina yang mereka hadapi di Piala Dunia 2018 sudah berbeda dengan edisi 2022 ini.

"Ini bukanlah Argentina yang sama seperti empat tahun lalu," katanya.

Dalam langkah ke partai puncak Qatar 2022, Perancis mencetak rekor dengan menjadi tim pertama yang mencapai final dalam dua edisi Piala Dunia beruntun sejak Brasil pada 2002. 

Les Bleus juga merupakan tim Eropa pertama yang meraih pencapaian ini sejak Jerman pada 1990.  

Ini juga merupakan final keempat Perancis dalam tujuh edisi Piala Dunia terakhir. Catatan mereka lebih banyak dari negara-negara lain.

Perancis sebelumnya juga lolos ke partai puncak Piala Dunia 2022 pada 1998, 2006, dan 2018.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/15/16400048/perancis-akan-hadapi-messi-yang-berbeda-di-final-piala-dunia-2022

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke