Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Eksklusif Piala Dunia 2022: Disambut Suhu Dingin Malam Hari Qatar

KOMPAS.com - Suhu malam hari di Qatar ternyata lebih dingin daripada perkiraan. Hal itu membuat persiapan ekstra harus dilakukan jelang menonton pertandingan babak 8 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Perancis.

Wartawan Kompas.com yang secara eksklusif meliput Piala Dunia 2022, Ferril Dennys, mendapat pengalaman unik ketika akan menonton langsung salah satu pertandingan di babak perempat final itu.

Kompas.com berkesempatan untuk meliput langsung laga antara Inggris vs Perancis dalam rangkaian babak 8 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khir, Qatar pada Sabtu (10/12/2022) malam waktu setempat atau Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Sebelum bertolak ke stadion untuk meliput langsung, Kompas.com mendapati bahwa suhu malam hari di Qatar ternyata lebih dingin dibandingkan dugaan.

Sebagai catatan, pada malam hari di Qatar suhu udara bisa mencapai 20 derajat celsius sehingga diperlukan jaket untuk menahan diri dari dinginnya malam.

Untuk mengatasi suhu dingin tersebut, Kompas.com mencari jaket sekaligus melihat-lihat koleksi merchandise resmi Piala Dunia 2022 yang dijual di salah satu supermarket lokal.

Pilihan Kompas.com jatuh kepada salah satu sweater resmi bertuliskan FIFA World Cup Qatar 2022 di bagian belakang dan depan, dan dibanderol dengan harga 165 riyal Qatar atau sekitar Rp 686.000

Meskipun begitu, udara dingin Qatar tetap bisa dirasakan, walaupun tidak sampai menusuk ke kulit dan membuat tubuh merinding.

Setelah mengamankan sweater resmi Piala Dunia 2022, Kompas.com melanjutkan perjalanan menuju venue pertandingan yaitu Stadion Al Bayt menggunakan kereta.

Kompas.com sampai tepat waktu ke Stadion Al Bayt sebelum laga Inggris vs Perancis dimulai, dan masih sempat melihat seremoni yang diadakan sebelum laga dan berswafoto ria dari tribune.

Peluit panjang berbunyi, dan Perancis keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1, dan berhak menuju ke babak semifinal di mana mereka akan bertemu dengan Maroko.

Pada laga semifinal lain, ada laga akbar yang mempertemukan Argentina vs Kroasia untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak Piala Dunia 2022.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/12/14000078/eksklusif-piala-dunia-2022-disambut-suhu-dingin-malam-hari-qatar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke