Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arema FC Ganti Manajer Jelang Kick-off Lanjutan Liga 1 2022-2023

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC membuat manuver tak terduga menjelang kick off kelanjutan Liga 1 2022-2022. Mereka mengumumkan kedatangan Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim yang baru menggantikan M Ali Rifky yang mengundurkan diri.

Wiebie Dwi Andriyas diperkenalkan secara langsung di Kandang Singa, Kantor Arema FC Jalan Mayjend Panjaitan no. 42, Malang, Senin (5/12/2022) siang.

Sesi perkenalan dilakukan oleh jajaran manajemen yang dipimpin langsung oleh Komisaris Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto.

"Dalam kesempatan yang baik ini, kami perlu sampaikan dari hasil diskusi dengan semua jajaran di manajemen serta komunikasi dengan Bapak Ali Rifky selaku manajer Arema FC sebelumnya, beliau menyatakan kepada kami mengundurkan diri," kata Tatang dalam sesi perkenalan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ali Rifky atas dedikasinya selama bersama klub Arema FC . Hasil rapat manajemen menyerahkan posisi Manajer Arema FC kepada Bapak Wiebie Dwi Andriyas,” imbuhnya.

Tatang Dwi Arifianto optimis Wiebie Dwi Andriyas akan menjadi sosok yang membawa angin segar bagi tim.

Pengalaman dan kecintaannya terhadap sepak bola diharapkan mampu membimbing tim berjuluk Singo Edan bangkit pasca Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

“Tentu kita semua sangat memahami dedikasi Sam Wiebie Dwi Andriyas, tokoh sepak bola Malang Raya. Alasan disepakatinya nama Sam Wiebie adalah karena beliau sangat mencintai Arema FC dan memiliki ikhtiar tulus dan semangat tinggi untuk menjaga Arema FC tetap eksis serta berprestasi,” tuturnya.

"Mohon doanya agar Singo Edan selalu terjaga, tegar dan bangkit dalam menghadapi kondisi apapun.

Wiebie Dwi Andriyas adalah seorang pengusaha sukses yang juga terjun di dunia sepak bola. Ia adalah bos dari NZR Group yang membawahi juara Liga 3 Jatim 2021 NZR Sumbersari FC.

Selain itu, dirinya juga pernah menjabat sebagai manajer tim Liga 1, Borneo FC, pada 2018 silam.

Ia pun menyatakan siap mencurahkan hati dan pikirannya untuk menjalankan tanggung jawab sebagai manajer Arema FC.

"Intinya saya masuk di Arema FC untuk kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat Malang Raya khususnya jalur Prestasi," pungkasnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/12/05/20581578/arema-fc-ganti-manajer-jelang-kick-off-lanjutan-liga-1-2022-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke