Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harry Maguire Jadi Bahan Olok-olok Saat Rapat Parlemen Ghana, Pejabat Tertawa

Peristiwa ini terjadi saat anggota parlemen Ghana bernama Isaac Adongo berdebat dengan Wakil Presiden Ghana Mahamudu Bawumia, yang juga mengepalai Tim Manajemen Ekonomi negara tersebut.

Adongo, pejabat dari Kota Bolgatanga, menganalogikan kebijakan ekonomi Ghana untuk 2023 jangan sampai seperti Maguire yang membahayakan timnya sendiri.

Menurut Adongo, Maguire justru menjadi ancaman pertahanan Man United karena membuat gol bunuh diri dan kelengahannya membuat lawan dapat mencetak gol.

Ia meminta Wapres Bawumia, yang awalnya diprediksi menjadi "penyihir ekonomi" sejak partainya berkuasa pada 2016, tidak membahayakan perekonomian negara seperti ulah Maguire di klubnya.

Sebab, Adongo menambahkan, kebijakan Bawumia sekarang membuat perekonomian Ghana menuju kehancuran.

"Manchester United lalu membelinya. Dia menjadi ancaman terbesar di jantung pertahanan. Manchester United, menekel pemain Manchester United, dan memberi asis ke lawan."

"Ketua DPR, kalaupun lawan gagal mencetak gol, Maguire yang akan mencetaknya untuk mereka," kata Adongo diiringi tawa pejabat lainnya, dikutip dari Ghana Web.

"Ketua DPR, ketika kita memberikan Maguire ini kesempatan di jantung pertahanan kita, dia menjadi bahaya tersendiri."

"Dr Bawumia, Maguire perekonomian kita sekarang menumbangkan dasar perekonomian dan menghancurkan semuanya," lanjut Adongo.

Argumen Adongo di sidang parlemen Ghana langsung viral dan menyebar luas di media internasional. Sejumlah kantor berita seperti Al Jazeera, BBC, dan Sky News mengunggah video debat Adongo di media sosial.

Al Jazeera menulis di caption-nya, "Meski tampil bagus di Piala Dunia sejauh ini, pemain Inggris Harry Maguire dijadikan contoh oleh anggota parlemen Ghana untuk mengejek wakil presiden yang dituduhnya salah mengurus perekonomian."

https://bola.kompas.com/read/2022/12/05/19000048/harry-maguire-jadi-bahan-olok-olok-saat-rapat-parlemen-ghana-pejabat-tertawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke