Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Pemain Man United yang Tampil Impresif pada Piala Dunia 2022 Qatar

KOMPAS.com - Meski Liga Premier Inggris masih diliburkan selama perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar, namun salah satu klubnya, Manchester United (MU), tetap menjadi sorotan.

Bukan hanya soal pemutusan kontrak sang legenda, Cristiano Ronaldo, atau upayanya menggaet sosok pengganti pemain bernomor punggung 7 itu di lini depan.

Cemerlangnya penampilan sejumlah pemain MU di Timnasnya (Tim Nasional) masing-masing juga menyedot perhatian, khususnya di media sosial.

Sebagian penggemar klub berjuluk the Red Devils (Setan Merah) itu merasa bangga dengan raihan beberapa pemain di ajang Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, sebagian lainnya, tampak heran, lantaran para pemain tersebut dianggap tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bermain di level klub.

Berikut ini pemain MU yang tampil cemerlang selama fase grup Piala Dunia 2022:

1. Bruno Fernandes

Bruno tampil memukau sejak pertandingan pertama Portugal di fase grup Piala Dunia 2022 melawan Ghana.

Tampil sebagai starter, Bruno berhasil mengirim dua umpan kunci yang berbuah gol untuk kemenangan Portugal dengan skor 3-2.

Pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (28/11/2022) dini hari WIB, 2 gol yang dilesakkan Bruno ke gawang Uruguay membuat Selecao Das Quinas, julukan Timnas Portugal, berhasil lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, dua gol itu pun semakin istimewa lantaran menjadi gol perdananya bersama Timnas Portugal di ajang Piala Dunia.

Penampilan memukaunya malam itu pun membuat Bruno dinobatkan sebagai Man of the Match (MOTM) atau pemain terbaik dalam laga tersebut.

"Permainan luar biasa dari kami semua dan kualifikasi terjamin! Momen spesial yang akan saya ingat selamanya, mencetak gol di kompetisi ini (Piala Dunia)," kata Bruno dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Selasa (29/11/2022).

Pemain lini tengah Brasil, Casemiro, juga mendapat banyak pujian selama fase grup Piala Dunia 2022.

Sejak matchday pertama Grup G, Brasil vs Serbia, yang digelar pada Jumat (25/11/2022), Casemiro menunjukkan bahwa tak ada yang bisa menggantikannya sebagai penyeimbang antar lini di Timnas Brasil.

Pada pertandingan kedua, Brasil vs Swiss, Senin (28/11/2022), gol tunggal Casemiro berhasil membuat Brasil membawa 3 poin dan lolos ke babak 16 besar.

Casemiro yang tampil 90 menit dengan satu gol yang dilesakkannya, dinobatkan sebagai MOTM atau pemain terbaik dalam laga tersebut.

"Gol pertama, kami (Timnas Brasil) berada di babak 16 besar!! Aku sangat bangga padamu!" ujar Casemiro melalui akun Instagramnya, Selasa (29/11/2022).

Rashford juga tampil cemerlang bersama Timnas Inggris dalam ajang Piala Dunia 2022. Pada matchday pertama Grup B, Rashford yang datang sebagai pemain pengganti berhasil menyumbang satu gol kala Inggris menundukkan Iran dengan skor 6-2.

Meski tak impresif dalam pertandingan kedua Inggris melawan Amerika Serikat, namun Rashford setidaknya membantu tim besutan Gareth Southgate mengamankan satu poin.

Pada pertandingan terakhir fase grup, Rashford menggila, dia mencetak dua gol untuk membantu Inggris membungkam Wales dengan skor 3-0.

Dengan dua gol barunya itu, Rashford berhasil duduk di puncak daftar top skor sementara Piala Dunia 2022, bersama Cody Gakpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador), dan Kylian Mbappe (Prancis).

Selain itu, Rashford pun dinobatkan sebagai MOTM dalam laga Inggris vs Wales, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

"Player of the match (Pemain terbaik dalam pertandingan)," tulis Rashford yang mengunggah foto dia sedang memegang trofi MOTM di akun Instagramnya.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/30/10200088/3-pemain-man-united-yang-tampil-impresif-pada-piala-dunia-2022-qatar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke