Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Piala Dunia 2022: Buat Catatan Spesial, Lewandowski Sejajar Pele

KOMPAS.com – Penyerang Polandia, Robert Lewandowski, membuat catatan spesial. Ia saat ini sejajar dengan legenda sepak bola Brasil, Pele.

Kepastian itu didapat seusai Robert Lewandowski merampungkan pertandingan melawan Arab Saudi dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022.

Pertandingan Polandia vs Arab Saudi sudah selesai digelar di Education City Stadium, Al-Rayyan, Doha, Qatar, pada Sabtu (26/11/2022).

Polandia berhasil memenangi pertandingan melawan Arab Saudi dalam penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0.

Piotr Zielinski (39’) dan Robert Lewandowski (82’) menjadi aktor di balik kemenangan Polandia atas Arab Saudi.

Keberhasilan Lewandowski menjebol gawang Arab Saudi membuatnya untuk kali pertama dalam karier profesional, mampu mencetak gol di Piala Dunia.

Adapun Robert Lewandowski sudah mengikuti dua edisi Piala Dunia yakni, pada 2018 dan 2022.

Sejatinya, Lewandowski bisa membuat catatan gol pertama di Piala Dunia lebih cepat seandainya mampu membuat gol dari titik putih saat melawan Meksiko. Namun, kala itu eksekusinya gagal.

Satu gol ke gawang Arab Saudi juga memunculkan catatan apik lainnya bagi Lewandowski. Ia saat ini menyamai raihan gol Pele di level internasional.

Secara keseluruhan, eks pemain Bayern Muenchen itu sudah membukukan 77 gol dari 135 pertandingan bersama timnas Polandia.

Sama seperti Lewandowski, Pele juga mempunyai torehan 77 gol. Namun, dia membukukannya dengan total laga lebih sedikit.

Peraih tiga kali trofi Piala Dunia bersama Brasil tersebut membuat 77 gol hanya dalam 92 pertandingan bersama Tim Samba.

Kendati demikian, Robert Lewandowski masih memiliki potensi besar untuk melewati catatan gol Pele dalam level internasional.

Kemungkinan itu bisa terwujud jika Robert Lewandowski mampu menjebol gawang Argentina dalam matchday terakhir fase Grup C Piala Dunia 2022.

Pertandingan Polandia vs Argentina dalam jadwal Piala Dunia 2022 bakal berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, pada Kamis (1/12/2022).

https://bola.kompas.com/read/2022/11/26/22351448/hasil-piala-dunia-2022-buat-catatan-spesial-lewandowski-sejajar-pele

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke