Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ronaldo Tampil Lebih Baik Ketika di Bawah Kritikan

KOMPAS.com - Pemain timnas Portugal, Bruno Fernandes, menyebutkan bahwa sang kapten, Cristiano Ronaldo, akan bermain lebih baik ketika mendapatkan kritik dari banyak pihak.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia. 

Pencapaian tersebut diraih Ronaldo ketika dirinya mencetak gol penalti pada menit ke-63' dalam kemenangan 3-2 melawan Ghana, Kamis (24/11/2022).

Hal itu menutup satu minggu yang membuatnya menjadi free agent setelah kontraknya di Manchester United diakhiri usai wawancara eksklusif dengan jurnalis Inggris Piers Morgan.

Nasib kurang baik sedang dialami Ronaldo seusai sebelumnya Man United secara resmi telah mengumumkan berpisah dengan kapten timnas Portugal tersebut.

Perpisahan antara Cristiano Ronaldo dan Man United diketahui berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi klub pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. 

"Cristiano Ronaldo akan segera meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," tulis pihak klub.

Bruno Fernandes yakin hal itu akan membuat pemain berusia 37 tahun tersebut bermain lebih bagus ketika di bawah tekanan.

"Saya pikir dia suka bekerja di bawah kritik semua orang," tegas Bruno Fernandes dikutip dari laman resmi ESPN.

"Jadi, saya berdoa kepada Anda semua untuk terus melakukannya karena dia akan memberikan versi terbaiknya ketika kalian memberikan kritik itu," katanya. 

“Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain dengannya di tim nasional dan juga di klub, ini merupakan suatu hal yang luar biasa," tutur pemain timnas Portugal tersebut.

"Saya masih berbagi permainan dengannya di tim nasional. Hal utama bagi saya adalah Portugal melakukan yang terbaik agar kami bisa terus berada di turnamen ini," sebut gelandang Manchester United itu.

"Jika kami melakukannya, Cristiano, saya, dan semua orang di Portugal akan senang. Sebuah kebahagia untuk kita semua," ujar Bruno Fernandes.

Dilansir dari ESPN, Ronaldo sedang mencari klub baru setelah periode keduanya di Old Trafford berakhir pekan ini menyusul kritiknya terhadap United dan manajer Erik ten Hag.

Namun, Ronaldo menegaskan bahwa dia sepenuhnya fokus pada Portugal jelang pertandingan Grup H melawan Uruguay (29/11/2022) dan Korea Selatan (2/12/2022).

"Langkah terpenting adalah kami menang," kata Ronaldo. 

"Itu adalah minggu yang menyelesaikan bab ini. Bab ini ditutup. Kami ingin memulai dengan kondisi yang bagus," tuturnya. 

"Kami menang. Saya bisa membantu tim saya. Semua yang lain tidak masalah," ungkap pemain Man United itu.

"Ini adalah momen yang indah, Piala Dunia kelima saya.  Kami tahu pertandingan pertama sangat penting. Namun, begitu juga tentang rekor dunia yang baru saya raih," ujarnya.

"Pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia Itu membuat saya bangga," sebut kapten Portugal itu.

"Saya sangat senang pada tim ini bahwa kami mendapatkan hasil yang bagus. Sebuah pertandingan yang sulit, tetapi hasil yang bagus," jelas Ronaldo.

Pertandingan selanjutnya timnas Portugal akan melawan Uruguay di Stadion Lusail, Al Daayen, pada Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/25/13000018/ronaldo-tampil-lebih-baik-ketika-di-bawah-kritikan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+