Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inggris Vs Iran, The Three Lions Tak Seharusnya Kebobolan 2 Gol

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menyayangkan dua gol yang bersarang ke gawang timnya pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 kontra Iran.

Gareth Southgate mengatakan, timnas Inggris tidak seharusnya kebobolan dua gol saat unggul jauh. Dia mengharapkan permainan sempurna The Three Lions di laga selanjutnya.

Gareth Southgate mengutarakan pernyataan tersebut ketika berbicara dalam sesi konferensi pers seusai laga Inggris vs Iran.

Laga Inggris vs Iran yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (21/11/2022) malam WIB itu berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan The Three Lions.

Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, menjadi bintang dalam kemenangan timnas Inggris. Dia mencetak dua gol ke gawang Iran, masing-masing pada menit ke-43 dan ke-62.

Sementara itu, empat gol lain yang dicetak timnas Inggris lahir berkat aksi Jude Bellingham (35'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (90').

Setengah lusin gol untuk timnas Inggris mencerminkan permainan apik anak-anak asuh Gareth Southgate.

Mereka mendekati kesempurnaan, tetapi penyerang Iran Mehdi Taremi kemudian datang untuk memberi sedikit noda dalam kemenangan Harry Kane dkk.

Saat timnas Inggris unggul jauh, Mehdi Taremi mencetak sepasang gol pada menit ke-65 dan ke-90+13.

Sepasang gol dari Mehdi Taremi itulah yang menjadi sumber evaluasi bagi timnas Inggris.

Gareth Southgate menyebut timnas Inggris tidak seharusnya kebobolan dua gol. Dia mengharapkan penampilan yang lebih baik untuk laga kedua melawan Amerika Serikat (26/11).

"Kami tidak boleh kebobolan dua gol pada tahap pertandingan itu dan kami harus benar-benar fokus saat melawan Amerika Serikat," kata Southgate, dikutip dari BBC.

Meski menyayangkan dua gol yang bersarang ke gawang timnya, Gareth Southgate tetap mengapresiasi kemenangan pertama timnas Inggris.

Gareth Southgate mengatakan bahwa anak-anak asuhnya patut berbahagia atas hasil positif yang diraih.

Menurut Southgate, kemenangan 6-2 atas Iran tetap menjadi awal yang baik bagi The Three Lions.

"Untuk menang dengan selisih seperti itu, untuk bermain seperti yang kami lakukan, kami layak bahagia. Itu menjadi penanda awal yang bagus," tutur Gareth Southgate.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/22/05460018/inggris-vs-iran-the-three-lions-tak-seharusnya-kebobolan-2-gol

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke