Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Messi Minta Argentina Tak Terlena di Piala Dunia 2022

KOMPAS.com - Megabintang Argentina, Lionel Messi tidak percaya dengan status negaranya sebagai favorit juara Piala Dunia 2022, dan mengingatkan agar rekan setimnya tidak terlena.

La Albiceleste, julukan Argentina, akan datang ke Qatar sebagai salah satu kandidat kuat untuk bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 dan mendatangkan trofi yang diidam-idamkan Messi itu.

Argentina masih belum kalah dalam 35 pertandingan internasional sejak tahun 2019. Performa tersebut berhasil mendatangkan gelar juara Copa America pada tahun 2021 serta Finalissima 2022.

Trofi Copa America itu mengakhiri puasa gelar yang telah dialami Argentina selama 28 tahun, dan mereka berharap akan kembali menjadi juara dunia sejak terakhir merasakannya pada tahun 1986.

Namun, Messi masih belum mau memikirkan hal tersebut, dan menghargai lawan-lawannya yang juga punya kans besar juara di turnamen empat tahunan kali ini.

"Semua tim nasional sulit dikalahkan, tak peduli tim dari negara mana pun," ujar Messi dalam wawancaranya bersama Universo Valdano, dikutip dari Diario AS.

"Saya pikir kami memiliki momentum bagus sebelum datang ke sana (Qatar), tapi tidak perlu kami terjebak dalam semua itu dan berpikir kami adalah favorit," kata kapten Argentina itu.

Salah satu faktor yang bisa membuat Piala Dunia tidak bisa diprediksi menurut Messi adalah beberapa tim peserta jarang bertemu dalam pertandingan internasional sebelumnya.

Mantan pemain Barcelona itu juga memberikan nama tim yang menurutnya memiliki peluang lebih besar untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia pada 18 Desember nanti.

"Kami jarang bermain melawan tim dari Eropa. Bermain melawan tim dari Amerika Selatan juga sangat sulit," ujar pemenang tujuh gelar Ballon d'Or itu.

"Saya rasa Perancis, walaupun beberapa pemainnya mengalami cedera, mereka punya kekuatan tim yang fantastis."

"Mereka (Perancis) punya banyak pemain bagus dan seorang pelatih yang telah memimpin skuad yang sama ini dalam waktu yang lama. Mereka pernah menjadi juara Piala Dunia," kata Messi.

Selain juara Piala Dunia 2018 itu, Messi juga menganggap bahwa tim rival dari daerah yang sama, Brasil, punya potensi kuat untuk menjadi juara turnamen.

"Brasil mempunyai skuad yang berkualitas dan banyak pemain berbahaya di sana, para penyerangnya, mereka juga punya Neymar," tutur Messi menambahkan.

"Saya rasa kami juga punya pemain yang bagus, para pemain yang sedang dalam momentum baik. Cederanya Gio (Lo Celso) merupakan hal buruk bagi kami," kata Messi soal kekuatan skuad Argentina.

Perjuangan skuad asuhan Lionel Scaloni tersebut di Piala Dunia 2022 akan dimulai dalam laga melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022).

https://bola.kompas.com/read/2022/11/15/14000088/messi-minta-argentina-tak-terlena-di-piala-dunia-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke