Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Juventus Vs Inter Milan, Allegri: Musim Masih Panjang

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan bahwa timnya telah berkembang menjadi lebih baik di beberapa aspek setelah berhasil mengalahkan Inter Milan.

Namun, Allegri juga mengingatkan bahwa musim masih panjang dan masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan dalam tim Juventus.

Bianconeri, julukan Juventus, berhasil menumbangkan Inter Milan dengan skor 2-0 di hadapan publik sendiri di Allianz Stadium pada Senin (7/11/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus datang setelah turun minum dari Adrian Rabiot pada menit ke-52 dan Nicolo Fagioli pada menit ke-84.

Dengan hasil ini, Juventus naik ke posisi kelima di klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 25 poin, hanya berjarak empat poin dari AC Milan yang ada di posisi kedua.

Sang pelatih, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa ia puas dengan penampilan timnya yang tak menyerah walaupun tidak menghasilkan satu pun tembakan ke arah gawang pada babak pertama.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus, juga harus datang ke pertandingan ini tanpa kekuatan terbaiknya, di mana beberapa pemain kunci, seperti Dusan Vlahovic, Weston McKennie, dan Leandro Paredes, harus menepi karena cedera.

"Sangat menyenangkan menonton laga ini, terutama ketika kami sedikit beruntung di babak pertama, tapi ketika Anda proaktif dan bekerja sama dengan rekan satu tim, Anda akan mendapatkan hasil positif," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Allegri juga mengungkapkan bahwa timnya telah bisa bekerja sama dan bermain sampai menit akhir laga tanpa kehilangan fokus di tengah pertandingan.

"Sistem permainan kami telah membuat tim lebih solid, tapi yang paling penting adalah tim ini bekerja sama, bertahan di belakang bola, dan itu semua bergulir selama 95 menit."

"Pada awal musim ini, kami akan bermain selama 30 menit kemudian para pemain kehilangan fokus, tapi kami telah melewati semua itu. Ini adalah langkah yang penting," kata pelatih asal Italia tersebut.

Kemenangan atas Inter ini mengakhiri rentetan hasil buruk Juventus ketika bertemu dengan tim asal Milan tersebut, tetapi Allegri juga tak ingin terlena karena musim masih panjang.

Namun, sesuatu yang bisa membuat Allegri puas terhadap performa timnya adalah pertahanan Juventus mennjadi salah satu yang terbaik di liga, dengan empat laga beruntun berhasil menjaga clean sheet.

"Hal yang paling memuaskan adalah kami bisa mengalahkan Inter setelah kalah tiga kali dan imbang sekali dari empat laga terakhir melawan mereka, itu penting untuk rekor head-to-head kami."

"Kami bermain baik secara teknis dan hanya mengalami risiko ketika kesalahan (Adrian) Rabiot pada peluang Lautaro Martinez."

"Dengan sikap dan permainan kami seperti ini, kecil kemungkinan kami akan kebobolan," lanjut Allegri.

"Musim masih panjang bagi kami, Napoli menjadi tim yang bagus dan kami akan lihat apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia," kata Allegri.

https://bola.kompas.com/read/2022/11/07/10400028/juventus-vs-inter-milan-allegri-musim-masih-panjang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke