Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Syarat Tottenham Lolos 16 Besar Liga Champions, Pantang Kalah di Laga Terakhir

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur harus menunggu sampai pertandingan terakhir fase grup untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. 

Tottenham sejatinya punya peluang untuk mengamankan tiket 16 besar Liga Champions lebih awal saat menjamu Sporting CP di Stadion Tottenham Hotspur. 

Pada pertandingan yang digelar Kamis (27/10/2022) dini hari WIB itu, kedua tim bermain imbang 1-1 sampai memasuki injury time babak kedua. 

Harry Kane sempat membobol gawang Sporting CP pada menit ke-90+5. Namun, wasit memutuskan gol tersebut tidak sah usai memantau VAR (Video Assistant Referee).

Kemenangan tim berjuluk The Lilywhites itu pun buyar dan laga tuntas dengan skor 1-1. Andai gol Kane sah, Tottenham dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. 

Hasil ini membuat Tottenham belum aman. Tottenham masih di puncak klasemen Grup D, tetapi rawan digusur para rivalnya. 

Tottenham saat ini menempati posisi teratas dengan perolehan 8 poin, unggul atas Sporting dan Eintracht Frankfurt yang berurutan ada di peringkat 2-3 dengan catatan 7 poin. 

Sementara itu, di dasar klasemen ada Marseille yang mengoleksi enam poin. Situasi di klasemen Grup D membuat keempat tim punya peluang lolos ke 16 besar Liga Champions. 

Dilansir dari ESPN, Tottenham pantang kalah saat melakoni laga tandang melawan Marseille pada matchday terakhir fase grup pekan depan. 

Artinya, Tottenham hanya perlu meraih hasil imbang atau mendapat satu poin untuk mengamankan tiket 16 besar Liga Champions. 

Pada saat bersamaan, Sporting dan Frankfurt akan saling mengalahkan. Keduanya juga cuma membutuhkan satu poin untuk menjamin tempat di fase gugur. 

Jika Tottenham kalah dari Marseille, pasukan Antonio Conte itu akan tersingkir dari Liga Champions 2022-2023. 

Secara garis besar, hasil imbang apalagi menang akan mengantarkan Tottenham Hotspur finis di posisi dua besar klasemen akhir Grup D. 

Jadwal Matchday 6 Grup D Liga Champions 2022-2023

Rabu, 2 November 2022

  • 03.00 WIB: Marseille vs Tottenham 
  • 03.00 WIB: Sporting vs Eintracht Frankfurt

https://bola.kompas.com/read/2022/10/27/11200018/syarat-tottenham-lolos-16-besar-liga-champions-pantang-kalah-di-laga-terakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke